Kabareskrim Polri Komjen Pol. Agus Andrianto menyerahkan potongan tumpeng saat HUT ke-41 Satpam sekaligus mengenalkan warna baru seragam satpam. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – HUT ke-41 Satpam dilaksanakan, Rabu (2/2) di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar Timur. Hadir sebagai irup Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H.

Pada kesempatan tersebut, diperkenalkan seragam baru satpam agar tidak membingungkan masyarakat. Pasalnya seragam satpam mirip polisi. Sekarang satpam mengenakan baju berwarna krem muda dan celana coklat.

“Bapak Kapolri memiliki komitmen sangat kuat berikan support dan dukungan, ucapan terima kasih dan apresiasi atas kontribusi satpam sudah kerja sama menjaga keamanan. Selain itu membantu penanganan pandemi COVID-19. Sekaligus upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional sebagai dampak pandemi COVID-19,” kata Kabareskrim Agus, didampingi Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra.

Baca juga:  Begini Kondisi Satpam Setelah Dikeroyok Perampok

Terkait seragam baru satpam, Komjen Agus menyampaikan, pertimbangan itu tentunya sudah melalui kajian sudah dilakukan oleh jajaran Korps Binmas Polri. Setahun ini sudah dievaluasi dan pakai seragam satpam harus sesuai aturan tanpa ada tambahan-tambahan lain sehingga tidak membingungkan. “Ini satpam atau polisi? Tadi sudah kita lihat mulai diperkenalkan seragam baru. Mudah-mudahan seragam baru ini tidak mengurangi kebanggaan dari satpam itu sendiri,” ujarnya.

Baca juga:  Selama Pandemi, LPD Tak Ada Bangkrut Bahkan Deposito Meningkat

Tambahan-tambahan lain pada seragam sebelumnya, kata Kabareskrim Agus yaitu penggunaan atribut. Hal inilah yang membuat masyarakat jadi bingung. Atas dasar inilah kemudian dibuat aturan baru seragam satpam supaya bisa dibedakan antara polisi dan satpam. “Banyak masyarakat mempertanyakan kok mirip seragam polisi?” tutup Agus. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN