Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta bersama jajaran pengurus DWP, Gatriwara, WHDI dan IBI Kabupaten Badung melaksanakan acara mareresik di Pura Penataran Agung Pucak Entapsai Bon di Desa Belok Sidan, Kecamatan Petang, Senin (31/1). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung bersinergi dengan DWP, Gatriwara, WHDI dan IBI Kabupaten Badung melaksanakan Bakti sosial dan persembahyangan bersama di Pura Penataran Agung Pucak Entapsai Bon di Desa Belok Sidan, Kecamatan Petang, Senin (31/1). Bakti sosial dipimpin Ketua TP PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta bersama ketua DWP Nyonya Rasniathi Adi Arnawa dengan melakukan kegiatan mararesik atau bersih-bersih di areal Pura Pucak Entapsai Bon, sekaligus menyerahkan satu unit bak sampah guna mendukung usaha masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan pura setempat.

Selain itu sebagai bentuk kepedulian kepada para pemangku yang sudah mengabdikan diri untuk melayani masyarakat dalam kegiatan keagamaan, Nyonya Seniasih Giri Prasta bersama Nyonya Rasniathi Adi Arnawa turut menyerahkan bantuan sembako kepada pemangku Pura Pucak Entapsai Bon.

Baca juga:  Gempa Guncang Jember, Dirasakan hingga Kuta

Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta menyampaikan, kegiatan ini merupakan program dari anggaran dana BKK yang meliputi mereresik dan persembahyangan ke Pura-pura sungsungan jagat yang berada di Wilayah Badung Utara, tengah dan ke Badung Selatan. “Kegiatan ini kita lakukan bergandengan tangan dengan organisasi kewanitaan lain yang ada di Kabupaten Badung seperti DWP, WHDI, IBI dan Gatriwara dan astungkara hari ini semua organisasi kewanitaan merespon sangat baik kegiatan kita hari ini. Disamping itu hari DWP juga memberikan bantuan rutin kepada para pemangku,” ujarnya.

Baca juga:  Peringati HPN 2024, PWI Pusat Gelar Baksos di Muara Angke

Sementara itu Ketua DWP Badung Ny. Rasniathi Adi Arnawa menambahkan untuk kedepan pihaknya berharap agar tetap bisa melaksanakan kegiatan tersebut meliputi pura yang ada di Badung Utara tengah dan selatan ataupun ke pura yang ada di kabupaten lain. “Seterusnya kita berharap dapat memperhatikan para pemangku maupun anak-anak yang berkebutuhan khusus,” harapnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN