Mahasiswa dan dokter gigi dikerahkan dalam Baksos FKG Universitas Mahasaraswati. (BP/sue)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kalau mau meniru baksos yang baik dan bermanfaat kita bisa melihat program bakti sosial (baksos) yang dilakukan mahasiswa dan dosen Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unmas Denpasar. Mahasiswa dan dosennya benar-benar berada di desa dengan menginap selama tiga hari melayani masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada Baksos 2020, Kamis (6/2). Sebanyak 302 mahasiswa FKG Unmas dan 100 dokter gigi dikerahkan melayani masyarakat di tujuh desa di Kecamatan Petang selama tiga hari.

Peserta baksos dilepas Rektor Unmas diwakili WR I Dr. Wayan Gde Wiryawan, S.H., M.H. bersama WR III Ir. I Made Sastra Wibawa, M.Erg. dan Dekan FKG Unmas Dr. drg. Dewa Made Wedagama, Sp.KG. ditandai dengan pelepasan burung merpati. Dekan FKG Unmas Dewa Made Wedagama menegaskan, selama tiga hari mahasiswa dan dosen secara terpadu melakukan pengabdian dengan berbagai program.

Di antaranya memberikan penyuluhan soal kesehatan gigi dan mulut, pelayanan kesehatan gratis serta aksi kebersihan. Saat itu dia mengerahkan 40 dosen (dokter) dan 160 dokter gigi anggota Pengwil PDGI Bali. Sasarannya adalah semua siswa SD dan masyarakat di tujuh desa di Kecamatan Petang. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.