Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (1/2) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Melonjak! Tambahan Kasus COVID-19 Bali Hampir 2,5 Kali Lipat dari Sehari Sebelumnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (1/2), tambahan kasus COVID-19 Bali melonjak sangat signifikan. Jumlahnya hampir 2,5 kali lipat dari sehari sebelumnya yang mencapai 294 orang.

Kabar buruk lainnya, setelah sehari mencatatkan nihil korban jiwa, kematian kembali dilaporkan. Jumlahnya juga lebih banyak dari sehari sebelumnya.

Selengkapnya baca di sini

2. Tiba di Bali, Pangdam Disambut Tradisi Tepung Tawar

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana yang baru Mayjen TNI Sonny Aprianto, tiba di Bandara Ngurah Rai, Badung, Selasa (1/2), disambut dengan tradisi Tepung Tawar di Base Ops. Selain itu, Mayjen Sonny, didampingi Dini Triandari Aprianto selaku Ketua Persit KCK PD IX/Udayana disambut dengan tarian selamat datang, pengalungan bunga dan pemasangan udeng oleh Kasdam IX/Udayana.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Bali Masih Tinggi, Korban Jiwa Naik

Kapendam IX/Udayana Letnan Kolonel Kav Antonius Totok Y.P., S.I.P., menjelaskan bahwa tradisi Tepung Tawar ini mengandung makna sebagai penolak segala rintangan dan bala bencana, serta menyucikan secara lahir batin bagi pejabat baru. “Ini juga dimaknai Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dalam mengemban tugas sebagai Pangdam IX/Udayana agar selalu terhindar dari segala rintangan, gangguan, mara bahaya, dan juga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tegas Kapendam Totok.

Selengkapnya baca di sini

3. Sebelum Berpulang, Margiono Sempat Janji Hadiri HPN di Kendari

JAKARTA, BALIPOST.com – Mantan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), H. Margiono, berpulang Selasa (1/2/2022) pukul 09.02 WIB di RS Pertamina Modular, Simprug, Jakarta Selatan. Almarhum dimakamkan Selasa siang di TPU Jelupang, dekat dengan kediamannya di Serpong.

Baca juga:  Agustus, Bali Duduki Peringkat Satu Kenaikan Kematian Bulanan Nasional

Sebelum tutup usia Ketua Umum PWI Pusat dua periode ini (2008-2013, 2013-2018), sempat menjalani perawatan intensif akibat Covid-19 dan komplikasi penyakit sejak 23 Januari lalu. Kepergian Margiono, terakhir sebagai Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat, meninggalkan duka mendalam, terutama bagi jajaran pengurus PWI Pusat.

Selengkapnya baca di sini

4. Karangasem Juga Dilanda Hujan Es

AMLAPURA, BALIPOST.com – Tak cuma di Batur, Bangli, hujan lebat mengguyur wilayah Kabupaten Karangasem, pada Selasa (1/2). Bahkan di sejumlah wilayah yang ada di bumi lahar itu pun dilanda hujan es.

Baca juga:  Dari Wakapolda Roycke Diganti hingga Ini Status Kepegawaian 7 ASN Dispar Buleleng yang Ditahan

Bendesa Adat Bukit Galah, I Putu Suyasa saat dikonfirmasi, membenarkan, kalau di wilayahnya turun hujan yang menyerupai es. Kata dia hujan es mulai terjadi sekitar pukul 15.30 WITA. “Hujan es terjadi sekitar 5 menit. Sekarang sudah tidak. Es yang jatuh di atas rumah, sehingga atap rumah seperti ada yang melempari,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

5. Disertai Angin Kencang, Batur Dilanda Hujan Es

BANGLI, BALIPOST.com – Hujan es terjadi di wilayah Batur, Kintamani, Selasa (1/2). Fenomena langka tersebut berlangsung sekitar 15 menit. Butiran es yang turun sebesar biji jagung.

Salah seorang warga Batur Nengah Astawa mengungkapkan, hujan es terjadi sekitar pukul 14.30 wita. Saat itu dirinya sedang berada di dapur. Ia mendengar suara cukup keras pada atap dapurnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *