Petugas melakukan pemulasaran jasad pasien COVID-19. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (27/1), tambahan kasus COVID-19 Bali kembali naik dari sehari sebelumnya. Jumlahnya kini mencapai ratusan orang.

Pasien sembuh yang dilaporkan pada hari ini lebih sedikit dari kasus baru. Jumlahnya hanya belasan orang.

Tambahan korban jiwa juga kembali dilaporkan Bali. Padahal sudah hampir sepekan, Bali nihil pasien meninggal karena COVID-19.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus baru yang dilaporkan sebanyak 212 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali mencapai 115.211 orang.

Baca juga:  Polda Bali Luncurkan Aplikasi Salak Bali Perangi Berita “Hoax”

Tambahan kasus pada hari ini dilaporkan 9 kabupaten/kota. Juga ada 1 orang yang masuk kategori warga Provinsi Bali dilaporkan positif.

Terbanyak dilaporkan Denpasar mencapai 57 orang. Disusul Badung di urutan kedua dengan jumlah 55 orang.

Jembrana di posisi ketiga mencapai 46 orang. Posisi selanjutnya, Tabanan 26 orang, Gianyar 12 orang, Buleleng 11 orang, Klungkung 2 orang, Bangli dan Karangasem masing-masing 1 orang.

Korban jiwa bertambah 2 kasus dari Denpasar dan Tabanan. Kumulatif korban jiwa mencapai 4.068 orang. Rinciannya 4.062 WNI dan 6 WNA.

Baca juga:  Dengan Keterbatasan, Bangli Berjuang Sendiri Jaga Sumber Air Bali

Pasien sembuh bertambah 13 orang dari 4 kabupaten/kota. Yaitu Jembrana 6 orang, Denpasar 4 orang, Buleleng 2 orang, dan Bangli 1 orang. Total pasien sembuh mencapai 110.432 orang.

Lima kabupaten nihil tambahan pasien sembuh, yakni Karangasem, Klungkung, Tabanan, Gianyar, dan Badung.

Jumlah kasus aktif sebanyak 711 orang. Terdapat 53 RS rujukan dan 175 tempat isolasi tersebar di seluruh kabupaten/kota dan Provinsi Bali. Saat ini Bali memiliki kapasitas isolasi terpusat sebanyak 883 bed. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Indonesia Amankan Puluhan Juta Vaksin COVID-19 dari Novavax dan AstraZeneca
BAGIKAN