Maruli Simanjuntak. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak merupakan salah satu perwira tinggi TNI yang mendapat promosi jabatan yakni sebagai Pangkostrad. Sedangkan sejak dilantik sebagai Pangdam IX/Udayana, Mayjen Maruli, program kerja membantu petani.

Bantuan itu, dari membuat pompa hidram, plasma ayam, dan pembukaan lahan. Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Antonius Totok Y.P., saat dikonfirmasi membenarkan jika Mayjen Maruli dipercaya pimpinan TNI sebagai Pangkostrad.

Baca juga:  Hendak Mancing, Arjawa Temukan Mayat di Tepi Sungai Yeh Ino

Perlu diketahui, pandemi COVID-19 membuat perekonomian dunia terpuruk. Yang paling merasakan dampak ini adalah rakyat bawah, terutama di wilayah timur Indonesia.

Untuk mengatasi masalah ini terutama meningkatkan taraf hidup rakyat di tengah pandemi virus Corona, setelah dilantik sebagai Pangdam IX/Udayana yang mewilayahi Provinsi Bali, NTB dan NTT, Maruli merealisasikan program di bidang pengairan, pertanian, perikanan dan peternakan. Program ini tersebar di sejumlah titik di tiap provinsi tersebut.

Baca juga:  Terminal Dalung akan Dilengkapi Pos Terpadu

Khusus untuk pompa hidram, Maruli menegaskan, kodam bekerja sama dengan PUPR untuk menyelesaikan 200 lebih titik air di wilayah Bali Nusra. Harapannya proyek tersebut dapat mengatasi permasalahan khususnya terkait pertanian dan kebutuhan air bersih. Dengan demikian para petani bisa mendapatkannya hasil panen yang baik dan memuaskan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN