Wayan Koster. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (20/1/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Beredar Surat Pembatalan Kegiatan G20 di Bali, Ini Penjelasan Gubernur Koster

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebuah surat yang memakai kop Menteri Keuangan beredar di WhatsApp group. Dalam surat tersebut, dijelaskan adanya pembatalan penyelenggaraan rangkaian kegiatan Presidensi G20 Finance Track, yaitu 2nd Finance and Central Bank Deputies Meeting (FCBD) dan 1st Finance Ministers and Central Bank Governors (FMCBG) di Bali yang sedianya berlangsung 15-18 Februari 2022.

Alasan pembatalan dalam surat yang ditandatangani Sekretaris I (Panitia Pelaksanaan Pertemuan G20 (Bidang Logistik)), Rudy Rahmaddi ini adalah perkembangan COVID-19 di tingkat global dan nasional, terutama dari varian Omicron yang tingkat penyebarannya sangat tinggi. Selain itu mempertimbangkan hasil survei kehadiran (in person) para delegasi G20.

Baca juga:  Siasati Belum Adanya Wisman ke Bali, Perlu Dirancang Paket Wisata Premium

Selengkapnya baca di sini

2. Sukseskan KTT G20, Jalur Lingkar Selatan Segmen 1 Dikebut

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengerjaan Jalan Lingkar Selatan (JLS) diuntungkan dengan adanya KTT G20. Sebab, karena adanya pertemuan tingkat tinggi itu, proyek di Segmen I, yakni Jalan Siligita-Sawangan-Ungasan mendapat bantuan pusat.

Proyek tersebut mulai dikebut dari pelebaran, beautifikasi, hingga penanaman utilitas kabel sepanjang 200 meter. Badung hanya diminta melakukan pembebasan lahan untuk pelebaran.

Selengkapnya baca di sini

3. Diminta Mundur oleh Krama, Ini Kata Bendesa Karangasem

AMLAPURA, BALIPOST.com – Krama asesabu yang mengklaim dari 15 banjar mendatangi Kantor DPRD Karangasem untuk meminta Bendesa Adat Karangasem, I Wayan Bagiartha mundur. Dalam pertemuan yang berlangsung Selasa (18/1) itu, perwakilan dari krama mengeluhkan sejumlah hal.

Baca juga:  Desa Pakraman Peguyangan Awali Melasti di Pantai Padanggalak

Kendati ada desakan itu, namun Bagiartha tetap bersikukuh tidak akan turun dari jabatannya. Bagiartha, mengungkapkan, kalau dirinya tidak mau mundur sebagai Bendesa Adat Karangasem.

Selengkapnya baca di sini

4. Panitia Pertemuan G20 Jelaskan Pembatalan Kegiatan di Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Beredarnya surat Sekretaris I Panitia Pelaksanaan Pertemuan G20 Bidang Logistik nomor S-3/G.20.33/2022 tanggal 19 Januari 2022 perihal penyampaian informasi pemindahan lokasi kegiatan G20 di media dan masyarakat, ditanggapi Panitia Pertemuan G20. Dalam keterangan tertulisnya, Sekretaris I (Panitia Pelaksanaan Pertemuan G20 (Bidang Logistik)), Rudy Rahmaddi, Kamis (20/1), menjelaskan sejumlah poin.

Ia mengatakan surat tersebut merupakan komunikasi panitia dengan para pemangku kepentingan di Bali sebagai bagian dari koordinasi rutin dalam rangka penyiapan pertemuan G20. “Pertemuan G20 adalah serangkaian pertemuan di jalur Finance dan jalur Sherpa, totalnya akan ada sekitar 345 pertemuan pada level Engagement Group, Working Group, Deputi, dan Menteri/Gubernur Bank Sentral, puncaknya akan dihadiri oleh Kepala Negara pada KTT November 2022 di Bali,” jelasnya.

Baca juga:  Puncak Tawur Agung Panca Wali Krama Digelar di "Bencingah" Besakih

Selengkapnya baca di sini

5. Kasus COVID-19 Aktif Bali Capai 3 Digit, Sebagian Besar Isoman

DENPASAR, BALIPOST.com – Telah empat hari terakhir, Bali mencatatkan kasus COVID-19 harian sebanyak 2 digit. Di tengah meningkatnya jumlah kasus, tambahan pasien sembuh mengalami perlambatan. Jumlahnya hanya mencapai 1 digit, bahkan pernah nihil.

Akibatnya, jumlah kasus COVID-19 yang dirawat atau aktif menjadi bertambah hingga 3 digit. Total kasus aktif Bali per Rabu (19/1) mencapai 156 orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *