Pohon tumbang- TRC BPBD menangani pohon tumbang di Br. Peninjoan, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Senin (17/1) sekitar 11.26 WITA telah terjadi pohon tumbang di Br. Peninjoan, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, Drs. Ida Bagus Putu Suamba didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta mengatakan, pohon mangga yang tumbang memiliki diameter sekitar 10 cm dan panjang sekitar 30 m.

IB. Suamba menyampaikan BPBD Gianyar sudah menurunkan TRC untuk melakukan penanganan pohon tumbang tepat di Politeknik Negeri Bali Kampus Gianyar. “Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban material akibat pohon tumbang tersebut,” ucapnya.

Baca juga:  Dikeluhkan Warga, Jalan Biluk Poh Kangin Hancur dan Berlubang

TRC BPBD berjibaku menangani pohon mangga yang yang menutupi areal parkiran kampus. “Sekitar pukul 12 .45 WITA, pohon tumbang tersebut sudah dapat dibersihkan,” jelas IB. Suamba.

Dibya Presasta menyampaikan, TRC BPBD juga menangani kejadian tanah longsor menutupi jalan menuju Banjar Calo Tegallalang. Penyebab tanah longsor karena cuaca ekstrem.

Lokasi kejadian tanah longsor tepatnya terjadi di Br. Tatag Desa Manukaya Kecamatan Tampaksiring Gianyar. Ketebalan tanah longsor sekitar 1 m. “Tidak ada korban jiwa maupun kerugian material akibat tanah longsor tersebut,” ucapnya.

Baca juga:  Sejumlah Pohon Perindang di Jalur Denpasar-Gilimanuk Tumbang

Dibya Presasta menambahkan TRC BPBD sudah turun ke lokasi menangani bencana tanah longsor. ” Pukul 12.00 Wita tanah longsor sudah dapat ditangani dan jalan menuju Banjar Calo Tegallalang sudah normal kembali,” ucapnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN