Wakil Ketua KPK, Nawawi Pamolango usai melaksanakan koordinasi dan supervisi di Mapolda Bali. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (13/1/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kasus Korupsi di Bali Dipantau KPK, Dua Kabupaten Ini Terbanyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Pimpinan KPK melakukan koordinasi dan supervisi terkait kasus korupsi yang ditangani Polda Bali beserta jajarannya. Tahun 2021, KPK menerima delapan SPDP (surat pemberitahuan dimulainya penyidikan).

Kasus tersebut terkait pengelolaan keuangan negara dan sejumlah kasus menyangkut LPD. Dari 8 kasus itu, terbanyak ada di dua kabupaten, yaitu Gianyar dan Karangasem dengan jumlah sama-sama 2 kasus.

Selengkapnya baca di sini

2. Satgas Penanganan COVID-19 Buka Bali untuk PPLN Wisata

Baca juga:  Gunung Agung Siaga, 2.536 Warga Masih Mengungsi di Rendang

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali dibuka untuk pelaku perjalanan luar negeri (PPLN), baik WNA maupun WNI yang memiliki tujuan berwisata. Keputusan ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor 2 Tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Luar Negeri Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Dalam SE yang ditandatangani Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Nasional, Letjen TNI Suharyato yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu, kebijakan itu berlaku efektif pada Rabu (12/1). Selain Bali, pintu masuk untuk PPLN wisata ini adalah Kepulauan Riau.

Selengkapnya baca di sini

3. Sebabkan Kerumunan dan Langgar Prokes, Konser Musik di Alun-alun Bangli Dibubarkan

BANGLI, BALIPOST.com – Acara konser musik yang digelar dalam rangka peresmian Alun-alun Kota Bangli, Rabu (12/1) malam dihentikan dan dibubarkan aparat kepolisian dan TNI. Gelaran itu memicu kerumunan massa dan banyak penonton melanggar protokol kesehatan karena tidak bermasker. Demikian dikemukakan Dandim 1626/Bangli Letkol Inf. I Gde Putu Suwardana, Kamis (13/1).

Baca juga:  Warga di Munduk Anggrek Diresahkan Serangan Ulat Bulu

Ia mengatakan pembubaran dilakukan lantaran penonton yang datang ke alun-alun berjubel dan tak terkendali. Diperkirakan jumlahnya di atas tiga ribu orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Melonjak! Tambahan Kasus COVID-19 Bali Capai Puluhan

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali pada Kamis (13/1), melaporkan lonjakan kasus COVID-19 dibandingkan sehari sebelumnya yang berjumlah 4 orang. Jumlahnya mencapai puluhan orang.

Pasien sembuh bertambah lebih sedikit dari kasus baru. Kabar baiknya, sudah 9 hari ini korban jiwa tidak ada penambahan alias nihil.

Baca juga:  Mulai Digelar, Ini Target Rampungnya Vaksinasi Anak di Denpasar

Selengkapnya baca di sini

5. Sidang Kasus LPD Blusung, Terungkap Rekayasa Belasan Buku Tabungan

DENPASAR, BALIPOST.com – Berbagai modus dilakukan oknum karyawan LPD guna menyunat uang masabah. Salah satunya adalah merekayasa buku tabungan, disediakan buku tabungan kosong, hingga dana pungutan tabungan nasabah tidak disetor pada kas LPD. Hal itu juga terungkap dalam sidang dugaan perkara korupsi LPD Desa Adat Belusung, Gianyar, Kamis (13/1) di Pengadilan Tipikor Denpasar, dengan terdakwa Ni Nyoman Puspawati (43).

Terdakwa didampingi kuasa hukumnya Made Suardika dkk. JPU Putu Nuriyanto dkk., dari Kejari Gianyar menghadirkan delapan saksi.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *