Ichthyosaur ditemukan di Inggris Raya. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (12/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Fosil Naga Laut Usia Ratusan Tahun Ditemukan

JAKARTA, BALIPOST.com – Fosil tertua yang diperkirakan berusia 180 juta tahun ditemukan di Inggris Raya. Fosil berjenis ichtyosaurus atau naga laut ini tidak sengaja ditemukan oleh Joe Davis, seorang pimpinan di Tim Konservasi Rutland saat sedang menguras laguna di lahan yang dia kelola untuk dirancang ulang pada Februari 2021, dikutip dari Kantor Berita Antara, Rabu (11/1).

Davis mengira dia melihat pipa diantara lumpur. Setelah dilihat dari dekat, dia menyadari benda itu bukan pipa, melainkan tulang belakang. Bersama petugas lainnya, Davis menelurusi tulang punggung itu sampai menemukan bagian lainnya, berupa tulang rahang.

Selengkapnya baca di sini

2. Gubernur Koster Resmi Memulai Pematangan Lahan Kawasan PKB

Baca juga:  Sumbangan Masker Pegawai Pemprov Bali Diserahkan ke Satgas Gotong Royong

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster secara resmi memulai pekerjaan pematangan lahan kawasan Pusat Kebudayaan Bali (PKB) di Kabupaten Klungkung. Kegiatan ini ditandai dengan Upacara Ngeruwak, Nyapuh Awu dan Mulang Dasar yang dipuput oleh Ida Shri Bagawan Putra Nawa Nata Wangsa Pemayun, Rabu (12/1).

Dimulainya pekerjaan pematangan lahan kawasan PKB ini turut juga disaksikan oleh Ketua DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Adi Wiryatama, lengkap dengan Fraksi di DPRD Provinsi Bali, Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali, Trisno Nugroho, Kepala OJK Regional 8 Bali-Nusra, Giri Tribroto, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab, Bendesa Agung Majelis Utama Desa Adat (MDA) Provinsi Bali, Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPR/Perkim) Provinsi Bali, Nusakti Yasa Wedha, Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta, Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom, Penglingsir Puri Agung Klungkung, Ida Dalem Semara Putra, hingga pejabat penegak hukum di Bali seperti Polda Bali, Kejaksaan Tinggi Bali dan Pengadilan Tinggi Bali.

Baca juga:  Dari Pick Up Angkut Belasan Pemedek Terguling hingga Korban Jiwa Tetap Dicatatkan

Selengkapnya baca di sini

3. Bali akan Dijadikan Karantina PPLN Terutama PMI

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bali dalam waktu dekat akan dibuka menjadi lokasi karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN), terutama bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI). Terkait itu, sejumlah tempat isolasi mulai disiapkan.

Dalam rangka meninjau kesiapan tempat isolasi ini, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Mayjen TNI Suharyanto, datang langsung ke Bali untuk mengecek hal itu. Salah satu lokasi yang ditinjau yakni, Wisma Bima, lokasi tempat karantina di wilayah Badung, Rabu (12/1).

Selengkapnya baca di sini

4. Vaksin “Booster” Dimulai, Ini Cara Memperolehnya

JAKARTA, BALIPOST.com – Pemerintah memulai program vaksinasi lanjutan (booster) untuk masyarakat umum, Rabu (12/1). Vaksin booster diberikan secara gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia serta diperuntukkan bagi yang berusia 18 tahun ke atas dan telah menerima vaksin dosis kedua dalam jangka waktu minimal 6 bulan.

Baca juga:  Masa COVID-19, PAUD Ditekankan Bentuk Karakter

Kelompok prioritas penerima vaksin booster adalah orang lanjut usia (lansia) dan penderita immunokompromais. Jenis vaksin ketiga yang diberikan akan ditentukan oleh petugas kesehatan berdasarkan riwayat vaksinasi dosis 1 dan 2 yang diterima dan sesuai ketersediaan vaksin di tempat layanan.

Selengkapnya baca di sini

5. Tiga Wilayah di Bali Laporkan Tambahan Kasus COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali pada Rabu (12/1), melaporkan penurunan tambahan kasus COVID-19 dibandingkan sehari sebelumnya yang berjumlah 9 orang. Terdapat 3 wilayah yang mencatatkan warga terjangkit virus Corona ini.

Pasien sembuh bertambah lebih sedikit dari kasus baru. Kabar baiknya, sudah 8 hari ini korban jiwa tidak ada penambahan alias nihil.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *