Cuaca buruk terjadi di perairan selat Bali sehingga menyebabkan penyeberangan Gilimanuk-Ketapang pada Selasa (11/1) siang ditunda. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Penyeberangan Jawa Bali ditutup sementara, Selasa (11/1) siang mulai pukul 13.30 WITA. Penundaan penyeberangan baik dari Ketapang maupun Gilimanuk dikarenakan hujan deras.

Di samping itu jarak pandang kapal terbatas. Bahkan muncul video di media sosial cuaca buruk itu hingga menimbulkan angin puting beliung.

Koordinator Satpel Pelabuhan Gilimanuk BPTD (Balai Pengelolaan Transportasi Darat) Bali, I Nyoman Sastrawan, dikonfirmasi membenarkan adanya penundaan penyeberangan tersebut. “Kondisi cuaca yang buruk di Selat Bali mengharuskan penyeberangan ditunda sementara, tadi mulai pukul 12.27 WIB,” kata Sastrawan.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Komit Dukung Keberadaan Sulinggih dan Kelestarian Griya

Hingga berita ini diturunkan, penundaan masih dilakukan lantaran kondisi cuaca buruk. Terkait dengan cuaca buruk dan beredarnya video puting beliung di Selat Bali, pihaknya belum mengetahui pasti.

Yang pasti dikarenakan cuaca buruk dan dari pantauan di Gilimanuk terjadi hujan deras serta kabut, sehingga dilakukan penundaan penyeberangan. Baik dari Gilimanuk maupun Ketapang.

Sementara itu terkait angin puting beliung di Selat Bali, Lurah Gilimanuk, Ida Bagus Toni Wirahadikusuma mengaku sempat mendapat video tersebut. Dari informasi memang video angin puting beliung itu diambil dari ABK salah satu kapal pada Selasa siang saat cuaca buruk. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Khawatir Babinya Tak Terjual, Warga Bukit Jangkrik Gelar Mepatung Dadakan
BAGIKAN