Ilustrasi. (BP/dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Proses seleksi 9 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab Bangli telah selesai. Panitia seleksi (pansel) pun telah menetapkan dan mengumumkan rangking tiga besar di masing-masing jabatan yang dilelang.

Kepala Sekretariat Pansel Dewa Agung Suryadarma Minggu (9/1) mengatakan pengumuman tiga besar calon terbaik hasil seleksi JPTP telah dilakukan Pansel Sabtu (8/1). Pansel juga telah mengirim hasil seleksi itu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai laporan sekaligus memohon rekomendasi pelantikan.

“Dulu sebelum dimulai, Pansel kan mohon rekomendasi ke KASN untuk melaksanakan lelang jabatan. Karena sekarang sudah selesai, maka pansel juga mengirim laporannya ke KASN,” terang Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Bangli itu.

Baca juga:  Tertimpa Pohon, Dua Bale di Pura Penataran Rusak Parah

Dari nama-nama yang dikirimkan, KASN nantinya akan mengeluarkan rekomendasi. Jika semua nama direkomendasikan dan tidak ada catatan tertentu dari KASN, bupati menentukan satu nama di masing-masing jabatan untuk selanjutnya dilantik.

Dari nama-nama yang masuk rangking tiga besar, bupati tidak harus memilih yang peringkat pertama. “Kalau tidak ada catatan dari KASN, bupati bisa menentukan siapa saja yang akan dipilih dari tiga nama itu,” jelasnya.

Baca juga:  Usai Menjadi Bupati, Mas Sumatri Kembali ke Keluarga

Sementara itu disinggung terkait rencana pelantikan, Suryadarma mengaku tidak bisa memastikannya. Dia mengatakan untuk pelantikan adalah kewenangan bupati.

Berdasarkan pengumuman Pansel, yang mendapat nilai tertinggi untuk jabatan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) yakni Made Mahindra Putra. Sementara jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil nilai tertinggi diraih Anak Agung Bintang Ari Sutari.

Untuk jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan, nilai tertinggi diraih I Nyoman Udiana Mahardika, jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman diraih Dewa Ngakan Ketut Widnyanamaya, jabatan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran nilai tertinggi diraih I Wayan Wardana. Sedangkan, jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana nilai tertnggi diraih I Dewa Agung Putu Purnama, jabatan Direktur RSU nilai tertinggi diraih dr. I Dewa Gede Oka Darsana, jabatan Inspektur nilai tertinggi Jero Penyarikan, dan Sekretaris DPRD Bangli nilai tertinggi diraih Nasrudin. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Bangli Tak Lakukan Rekrutmen CPNS, Ini Alasannya
BAGIKAN