Longsor -Petugas BPBD Karangasem saat menangani longsoran di Banjar Dinas Papung, Desa Bungaya, Kecamatan Bebandem. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Petugas BPBD Karangasem melakukan pembersihan material longsoran berupa bangunan dapur semi permanen milik salah seorang warga Banjar Dinas Papung, Desa Bungaya, Kecamatan Bebandem. Kini akses jalan sudah dapat kembali dilalui oleh kendaraan.

Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, Minggu (9/1), mengungkapkan, pembersihan material longsoran itu dilakukan pada Sabtu (8/1). Proses pembersihan sendiri dimulai pada pukul 08.00 Wita dan selesai pukul 10.30 Wita. “Pembersihan sendiri dilakukan secara bergotong royong. Mulai dari petugas Babinsa, Bhabinkamtibas, BPD (Badan Pengawas Desa), Kawil, Perbekel beserta staf dan masyarakat setempat. Dan saat ini akses jalan menuju ke subak setempat sudah bisa dilalui oleh kendaraan,” ucapnya.

Baca juga:  Air Laut Lampaui Tanggul Penahan Gelombang Pantai Lebih

Arimbawa menambhakan, selain melakukan penanganan tanah longsor, pihaknya juga melakukan asessment terhadap pohon tumbang yang terjadi di BTN Wahyu, Kelurahan Subagan. Pohon tambang menimpa akses jalan, kabel PLN dan antena parabola mulik warga setempat. “Pohon tumbang akibat akar pohon yang rapuh. Tidak ada korban dalam kejadian itu,” jelas Arimbawa. (Eka Prananda/Balipost).

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *