Siswa di Singaraja, Buleleng berada di bus sekolah. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Mendukung pemberlakuan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Buleleng akan membantu para orangtua siswa dengan menyediakan layanan antar jemput anak sekolah. Layanan ini dilakukan dengan mengoperasikan 2 unit armada bus sekolah yang kini menajadi aset Dishub.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Gede Gunawan Adnyana Putra, belum lama ini mengatakan, pihaknya mulai melakukan uji coba seiring melandainya kasus penularan COVID-19. Uji coba ini dengan mengantar dan menjemput siswa yang mulai mengikuti PTM terbatas.

Baca juga:  Bus Angkutan Siswa di Gianyar Mulai Diuji Coba

Setelah uji coba ini, pihaknya akan mengoperasikan bus sekolah. Nantinya, layanan ini akan secara penuh melayani para siswa, terutama di Kota Singaraja saat nanti PTM 100 persen diberlakukan. “Kita sudah persiapkan armada bus dan sudah dilakukan uji coba, dan setelah nanti PTM dibuka 100 persen, maka bus ini akan melayani siswa baik berangkat dan menjemput setelah pulang sekolah secara gratis,” katanya.

Baca juga:  Jelang PTM, Bus Sekolah di Denpasar Siap Dioperasikan

Mantan Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Buleleng ini menambahkan, Layanan bus sekolah ini akan beroperasi dari Senin sampai Sabtu. Jalur yang akan dilayani adalah, untuk Bus I berangkat dari Terminal Sangket (Sukasada), lewat Jalan Jelatik Gingsir, Mayor Metra, Veteran, Ngurah Rai, Letkol Wisnu, Gajah Mada, Dr. Sutomo, Diponogoro, Erlangga, Surapati, WR. Supratman, dan berakhir di Terminal Penarukan. Sedangkan, rute yang dilalui Bus II berangkat dari Terminal Penarukan, kemudian menuju jalan WR. Supratman, Surapati, Imam Bonjol, Ngurah Rai, Veteran, Mayor Metra, Jelatik Gingsir dan berakhir di Terminal Sangket. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN