Petugas mengevakuasi mayat Edwin Mongondow. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga Perumahan Bukit Pratama, Jalan Gong Kebyar, Jimbaran, Kuta Selatan, Rabu (5/1) dikagetkan dengan penemuan mayat Edwin Mongondow (70) di selokan depan rumahnya. Sebelum meninggal, Edwin dilihat mencabut rumput pada subuh, sekitar pukul 02.30 WITA.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan, dari kesaksian Wayan Sudiasa (43), pukul 02.30 WITA, ia baru pulang dari nonton Calonarang di Kedonganan. Saat melintas di TKP, dia melihat korban duduk sambil mencabut rumput. Sudiasa hanya lewat saja tanpa menegur korban.

Baca juga:  Dari Survei Elektabilitas Capres hingga Berkomentar Tak Senonoh dan Asusila Soal Tenggelamnya KRI Nanggala-402

Saksi lain, Andik Dwi Handoko (41) menerangkan, sepulang sholat subuh pukul 05.00 WITA mendapat informasi bahwa ada orang yang jatuh di selokan. Andik langsung mendatangi TKP dengan beberapa warga.

Sesampainya di lokasi, dia menemukan korban sudah terperosok di selokan dengan posisi kepala menghadap bawah dan kaki di atas. Dengan kejadian tersebut, Andik menghubungi pengurus perumahan dan menutupi mayat korban dengan selimut. “Pukul 08.50 WITA, ambulans BPBD Kabupaten Badung tiba di lokasi kejadian. Sekitar 30 menit kemudian mayat korban dibawa ke RSUP Sanglah,” ujarnya.

Baca juga:  Tebing Setinggi 30 Meter Longsor, Buruh Galian C Tewas Dijepit Truk

Hasil olah TKP, ada luka di dahi korban diduga akibat benturan saat jatuh. Korban tinggal sendiri di Perumahan Bukit Pratama, Jalan Gong Kebyar No. 1 Jimbaran sedangkan putra-putrinya tinggal di luar Bali.

Diduga korban sakit karena ditemukan resi check up medis dan beberapa obat-obat di dalam rumahnya.(Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN