Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra pantau perayaan malam tahun baru di Pantai Kuta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya Pantai Kuta jadi pusat perayaan malam tahun baru. Meski pandemi Covid-19, Pantai Kuta tetap dikunjungi warga yang merayakan malam pergantian tahun.

Tak ingin kecolongan, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra dan Wakapolda Brigjen Pol. I Ketut Suardana, memantau aktivitas masyarakat di sana terutama terkait penerapan prokes. Polda Bali mengerahkan 12 ribu personelnya dan disebar berbagai titik di wilayah Bali.

Baca juga:  Jerinx Ultah, Pengacaranya Sampaikan Memori Kasasi

Personel tersebut tergabung dalam Operasi Lilin Agung 2021, dan Operasi Aman Nusa Agung II Penanganan Covid-19. Irjen Putu Jayan memantau situasi kamtibmas di Kuta dengan berjalan kaki.

Tujuannya agar bisa menyapa masyarakat yang melaksanakan aktivitas di sekitar Kuta dan sekaligus mengingatkan masyarakat tentang prokes. “Sepanjang jalur yang kami lewati, masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun di Pulau Dewata sangat tertib. Kami juga tidak henti-hentinya mengimbau pengunjung kawasan Pantai Kuta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 mengingat masih dalam situasi pandemi,” ucapnya.

Baca juga:  Korban Jiwa hingga Puluhan Dicatatkan Bali! 2 Kabupaten Sudah Sepekan Tambah Kematian

Selain itu kapolda menyambangi petugas keamanan yang ada di salah satu mall. Jenderal bintang dua di pundak ini juga mengecek langsung personel Polda Bali dan Polresta Denpasar yang melaksanakan pengamanan jalur serta pengamanan di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat. “Kesigapan dan kehadiran personel Polda Bali dalam melaksanakan pengamanan dapat memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *