Menyeberang -Wisatawan yang menyebarang daei Dermaga Rakyat Padangbai menuju Gili Terawangan NTB, pada Kamis (30/12). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Penyeberangan penumpang memakai jasa fast boat di Pelabuhan Rakyat Padangbai, Manggis, Karangasem menuju Gili Terawangan, Nusa Tenggara Barat (NTB) masih landai menjelang Tahun Baru 2022. Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padangbai, Luh Putu Eka Suyasmin, Kamis (30/12).

Suyasmin menambahkan, kalau lonjakan penumpang sudah terlihat dibandingkan hari biasanya. Sejumlah wisatawan mancanegara dan domestik telah ramai mendatangi dermaga untuk menyeberang.

Baca juga:  Cuaca Buruk, Penyeberangan Ditunda Dua Jam dan Truk Terguling

“Tiga kapal sudah siap menerima penumpang. Yakni kapal Eka Jaya, Ostina 3, dan Marina Srikandi. Dan saat ini (kemarin) ada tiga fast boat yang berangkat. Sudah ada peningkatan penumpang sedikit. Tapi, penyeberangan masih landai,” ujarnya

Dia menjelaskan, masih sepinya penumpang, tidak lepas kondisi ini akibat masih dalam situasi pandemi. Kondisi ini jauh berbeda saat situasi masih normal.

Meski begitu, pihaknya optimis lonjakan bisa saja terjadi dua hari sebelum malam pergantian tahun. “Untuk fast boat hanya mengangkut penumpang sebanyak 45-100 orang setiap hari. Tapi, ada juga fast boat yang hanya angkut 15 orang. Situasi saat ini, berbeda dengan dua tahun lalu. Saat itu ada puluhan kapal yang diberangkatkan ke Gili Terawangan,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Masyarakat yang Punya Akses Perbankan Kurang dari 50 Persen
BAGIKAN