Bupati Mahayastra melantik ratusan pejabat fungsional. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Reformasi birokrasi dilakukan pemerintah Kabupaten Gianyar. Bupati Gianyar I Made Mahayastra melantik 339 pejabat fungsional melalui penyetaraan di lingkungan Pemkab Gianyar, Rabu (29/12) di Alun-Alun Kota Gianyar.

Penyederhanaan birokrasi adalah bagian dari proses penataan birokrasi untuk mewujudkan sistem penyelenggaraan pemerintahan menjadi efisien dan efektif. Ini melalui penyederhanaan struktur organisasi, penyetaraan jabatan, dan penyesuaian sistem kerja. “Penyederhanaan birokrasi ini dilaksanakan baik pada instansi pusat dan daerah,” ucap Bupati Mahayastra.

Baca juga:  Pj Bupati Rochineng Sampaikan Tanggapan Atas PU Fraksi DPRD Gianyar

Dijelaskannya, 339 pejabat ini sebelumnya mengisi jabatan struktural. “Karena ini adalah yang dinamakan reformasi birokrasi yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia, yang dilakukan baik di Kementerian maupun di daerah, baik daerah provinsi, kabupaten, kota, dimana tujuannya untuk mempercepat pelayanan publik,” jelasnya.

Bupati Mahayastra menjelaskan reformasi birokrasi hari ini sama seperti reformasi birokrasi yang telah dilakukan sebelumnya seperti dalam pelayanan perizinan kepada masyarakat dengan online semua. Mulai hari ini pejabatnya menjadi fungsional agar nantinya memangkas alur birokrasi yang panjang. “Dilantiknya menjadi pejabat fungsional tidak akan mengurangi promosi ASN untuk jabatan yang lebih tinggi,” tegasnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Pasokan Oksigen di RSU Pemkab Gianyar Terbatas
BAGIKAN