Anggota Satpol PP Kabupaten Gianyar mengamankan orang asing asal Ukraina yang mengamuk karena depresi. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Satpol PP Kabupaten Gianyar, Selasa (28/12), mengamankan orang asing mengamuk di Ubud. Kepala Satpol PP Kabupaten Gianyar, I Made Watha mengatakan bahwa bule asal Ukraina dengan inisial P (38) itu diamankan di vila tempat ia menginap.

Setelah menerima laporan warga, 12 anggota Pol PP langsung menuju lokasi vila di Jalan Suweta, Ubud. Tiba di lokasi pukul 11.00 WITA, petugas mendapati bule mengamuk menendang pot tanaman dan naik ke atas tembok vila.

Baca juga:  Fatih Juara Catur Kodim Badung

Made Watha menjelaskan bule ini mengalami depresi sehingga mengamuk tanpa alasan yang jelas. “Ini mirip kasus orang asing yang lain, bule asal Ukraina ini mengalami depresi kemungkinan karena kehabisan uang setelah lama menginap di Ubud,” ucap Kasatpol PP.

Untuk mengamankan bule ini, petugas Satpol PP bersama pengelola vila berupaya membujuk bule Ukraina ini untuk turun dari atas tembok. “Setelah turun, petugas Satpol PP dengan cekatan langsung mengamankan bule tersebut,” tegasnya.

Baca juga:  Satpol PP Sidak Kafe, 33 Orang Tak Kantongi Identitas Penduduk

Made Watha menambahkan setelah diamankan, bule tersebut tidak dibawa ke RSUD Sanjiwani. Ia langsung dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Bangli guna mendapatkan penanganan dan pengobatan lebih lanjut. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN