PATROLI-Polisi patroli di lokasi yang ramai dikunjungi warga. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Upaya pengawasan prokes di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di tempat wisata dan tempat-tempat yang berpotensi timbulnya kerumunan saat perayaan tahun baru harus serius dilakukan. Selain itu penyiapan isolasi sementara di tempat karantina harus dioptimalkan.

“Pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi, gerai vaksin, pelayanan swab antigen dan penyiapan isolasi sementara di tempat karantina serta kesiapan rumah sakit yang menjadi rujukan agar di optimalkan. Acuannya Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021 dan Surat Edaran Gubernur Nomor 20 Tahun 2021 serta Operasi Lilin Agung 2021,” kata Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, Senin (27/12).

Baca juga:  Tahanan Baru di Lapas Tabanan Wajib Isolasi 14 Hari

Jika semua anjuran pemerintah mulai dari pelaksanaan vaksinasi, 0rokes, PeduliLindungi telah dilaksanakan dengan baik, kata Dedy, meskipun terdeteksi positif varian baru Omicron, tidak usah panik karena virus ini akan berlalu. Optimalkan pelaksanaan tugas dengan baik, tingkatkan 3T dan jaga kesehatan dengan baik. “Astungkara virus Covid -19 akan berlalu dengan sempurna tanpa membuat kecewa,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Unit Samapta Polsek Kuta Utara di buck-up Bintara Remaja (Baja) Polda Bali melaksanakan patroli menyasar tempat tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, Minggu (26/12). Hal ini dilakukan untuk mengawasi penerapan prokes.

Baca juga:  Jalan di Bantang Tertutup Longsor 

Patroli kali ini menyasar beberapa titik tempat keramaian seperti bar, restauran, kafe, rumah makan dan swalayan di sepanjang Jalan Raya Pantai Batu Bolong, Desa Canggu dan Jalan Berawa, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.(Kertanegara/Balipost))

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *