Pedagang di Terminal Wangaya, Denpasar, Selasa (21/12). Pemkot Denpasar akan memindahkan pedagang di terminal tersebut ke pasar di Jalan Cokroaminoto, Denpasar. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Rencananya, ratusan pedagang yang ada di Terminal Wangaya dipindahkan ke Pasar Cokroaminoto (eks.Tiara Grosir). Sosialisasi terhadap pedagang sudah dilakukan jajaran Dishub.

Kepala Dinas Perhubungan Denpasar, Ketut Sriawan yang dihubungi, Selasa (21/12) mengakui pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada pedagang. Awalnya, sejumlah pedagang memang ada yang tidak setuju dengan pemindahan tempat berjualannya yang sejak lama ditempati.

Namun, setelah diberikan penjelasan terkait penataan tersebut, akhirnya mereka setuju. “Memang ada beberapa kurang setuju, namun tetap kita berikan penjelasan, sehingga mereka paham dan mau akan pindah,” ujar Sriawan.

Baca juga:  Pasar Cokroaminoto Masih Cukup Tampung Pedagang Terminal Wangaya

Dikatakan, Dishub Denpasar terus berkomitmen memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat. Kali ini, guna mendukung terciptanya transportasi berkelanjutan serta menata kembali aset pemerintah sesuai peruntukan, Dishub Kota Denpasar akan mengembalikan fungsi Terminal Wangaya.

Hingga saat ini lahan yang ditempati para pedagang Pasar Wangaya masih berstatus terminal. Melihat pesatnya pembangunan di Kota Denpasar yang membutuhkan dukungan infrastruktur transportasi publik yang memadai, Dishub Kota Denpasar merancang Transportasi Berkelanjutan.

Baca juga:  Naik Sejak Tahun Baru, Harga Cabai Kini Rp 65.000 Per Kilogram

Dikatakan, pihaknya sudah pula melakukan koordinasi dengan Perumda Pasar terkait lahan bagi pedagang yang akan dipindahkan tersebut. Pihak Perumda Pasar sudah memastikan masih ada tempat bagi pedagang di Pasar Cokro. “Jumlah pedagang yang ada di Terminal Wangaya sebanyak 113 orang. Jumlah ini akan tertampung semua di Pasar Cokro,” ujar Sriawan. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN