NONGKRONG-Polisi masih menemukan sekelompok anak muda nongkrong hingga tengah malam di seputaran Taman Ayun, Mengwi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menyongsong perhelatan G20 awal 2022, pengamanan wilayah diperketat. Selain untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana, juga menekan penularan COVID-19.

Oleh karena itu, Polsek Mengwi rutin melaksanakan operasi malam dan subuh. Alhasil masih ditemukan sekelompok pemuda nongkrong hingga tengah malam di seputaran Taman Ayun dan langsung dibubarkan oleh polisi, Minggu (19/12).

“Patroli rutin yang ditingkatkan mengimbau anak-anak muda yg nongkrong di pinggir jalan untuk diarahkan kembali ke rumahnya masing-masing,” kata Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana, Senin (20/12).

Baca juga:  Protes Poster Palu Arit, Lintas Ormas Turun ke Jalan

Untuk menyukseskan G20, kata Darsana, wilayah Bali khususnya Polres Badung dan Polsek Mengwi diharapkan selalu kondusif. Menurutnya lebih baik mencegah peluang terjadinya kejahatan dan pelanggaran prokes dengan cara mengimbau masyarakat nongkrong di jalan maupun tempat umum disuruh pulang. “Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau wilayah kita kondusif, Bali sebagai tuan rumah G20 dapat dipercaya keamanannya oleh negara lain,” ujarnya.

Baca juga:  Karena Ini, Personel Polres Siaga di Garmen

Anggota Polsek Mengwi menyambangi objek vital, terminal, perkantoran, sekolah dan pemukiman penduduk. Petugas juga mengimbau supaya masyarakat tetap disiplin prokes.

Bila ada masyarakat tidak mentaati prokes langsung ditegur. Begitu juga saat menemukan warga masih nongkrong hingga larut malam, langsung dibubarkan dan suruh pulang ke rumahnya masing-masing. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *