Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (18/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. 3 Wilayah di Bali Tambahkan Kasus COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 di Bali pada Sabtu (18/12) mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 5 orang. Jumlahnya masih di angka 1 digit. Terdapat 3 wilayah yang melaporkan tambahan kasus.

Kabar baiknya, tambahan pasien sembuh pada hari ini melebihi kasus baru. Jumlahnya sudah tiga hari berturut-turut mencapai belasan orang.

Selengkapnya baca di sini

2. Dandim Badung dan Karangasem Diganti

DENPASAR, BALIPOST.com – Sertijab petinggi Korem 163/Wira Satya dan Kodim dipimpin Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf S.H., dilaksanakan pada Jumat (17/12) di Makorem, Denpasar. Pejabat yang diganti yaitu Dandim 1611/Badung, Dandim 1623/Karangasem dan Kepala Seksi Personel Korem 163/Wira Satya.

Baca juga:  Sampah Kiriman Mulai Menepi di Pantai Kuta, Plastik Berserakan

Dandim 1611/Badung dari Kolonel Inf Made Alit Yudana kepada Kolonel Inf Dody Trio Hadi S.Sos. Kepala Seksi Personel Korem 163/Wira Satya dari Kolonel Caj Didin Rahmat Solahudin S.I.P kepada Kolonel Arm Reza Nur Patria. M.Si. (Han). Sedangkan Dandim 1623/Karangasem dari Letkol Inf Bima Santosa kepada Letkol Inf Sutikno Dody Triyo Hadi S.Sos.

Selengkapnya baca di sini

3. Wakapolres Berganti, Ini Pejabat yang Baru

MANGUPURA, BALIPOST.com – Mutasi bergulir di Polres Badung dan kali ini Wakapolres diganti. Upacara sertijab Wakapolres dari Kompol I Gede Eka Putra Astawa kepada Kompol I Ketut Dana digelar di halaman mapolres, Sabtu (18/12).

Baca juga:  Desa Adat Tenganan Dauh Tukad Berlakukan Sanksi Adat ”Skorsing”

Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes dalam sambutannya menyampaikan, pergantian pimpinan di tubuh Polri merupakan bagian dari pengelolaan organisasi yang dinamis dan senantiasa berkembang sesuai dengan tuntutan dan tantangan tugas yang dihadapi. Selain itu, sertijab dilaksanakan atas dasar pengembangan karir dan peningkatan kinerja serta penyegaran bagi personel Polri itu sendiri.

Selengkapnya baca di sini

4. Indonesia Laporkan Tambahan Kasus Omicron

JAKARTA, BALIPOST.com – Kementerian Kesehatan RI kembali melaporkan temuan kasus Omicron. Dikutip dari Kantor Berita Antara, sebanyak dua kasus varian ini dideteksi.

Baca juga:  Rupiah Melemah, Pengusaha Susah Karena Daya Beli Rendah

Dua pasien terkonfirmasi varian Omicron ini menjadikan kumulatif kasus menjadi 3 orang.

Selengkapnya baca di sini

5. Menparekraf Sebut Minat Wisman ke Bali Tinggi

DENPASAR, BALIPOST.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan minat wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali tinggi. Menurutnya data itu diperoleh dari survei yang dilakukan.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Menparekraf mengatakan dalam menjawab tingginya minat wisman ini, dibutuhkan penyesuaian dalam memberikan pelayanan. “Bahwa minat wisatawan asing ke Bali sangat tinggi dan untuk kuartal pertama setelah Natal dan tahun baru ini. Jumlahnya mencapai 57 persen dari survei yang kami lakukan,” ungkapnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *