Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 di Bali pada Sabtu (18/12) mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 5 orang. Jumlahnya masih di angka 1 digit. Terdapat 3 wilayah yang melaporkan tambahan kasus.

Kabar baiknya, tambahan pasien sembuh pada hari ini melebihi kasus baru. Jumlahnya sudah tiga hari berturut-turut mencapai belasan orang.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus baru yang dilaporkan sebanyak 4 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali mencapai 114.337 orang.

Baca juga:  Kelola Mangrove, BPDASHL Perkuat Peran KKMD

Tambahan kasus pada hari ini dilaporkan 3 kabupaten/kota yaitu Denpasar 2 orang, Badung dan Buleleng sama-sama bertambah 1 orang. Enam kabupaten melaporkan nihil tambahan kasus, yakni Tabanan, Bangli, Gianyar, Jembrana, Karangasem, dan Klungkung.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan pada hari ini. Kumulatifnya tetap sebanyak 4.054 orang. Rinciannya 4.048 WNI dan 6 WNA.

Pasien sembuh bertambah sebanyak 11 orang. Total pasien sembuh mencapai 110.185 orang.

Baca juga:  Gubernur Koster Perluas Cakupan PPKM Jadi Wilayah Satu Jalur Kawasan Wisata

Tambahan pasien sembuh dilaporkan 3 kabupaten/kota. Kesembuhan terbanyak dilaporkan Denpasar 9 orang. Disusul Jembrana dan Bangli masing-masing 1 orang. Enam kabupaten nihil tambahan pasien sembuh adalah Tabanan, Badung, Gianyar, Klungkung, Karangasem, dan Buleleng.

Jumlah kasus aktif sebanyak 98 orang. Terdapat 53 RS rujukan dan 175 tempat isolasi tersebar di seluruh kabupaten/kota dan Provinsi Bali. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN