Suasana Pasar Rakyat di Renon, Denpasar yang digelar untuk membantu UMKM di masa pandemi COVID-19. Badung kembali mengucurkan stimulus tahap II untuk membantu UMKM terdampak pandemi. (BP/Febrian Putra)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung, kembali mengucurkan stimulus bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebesar Rp 2 juta. Bantuan tahap II ini akan disalurkan kepada 4.160 UMKM pada Sabtu (18/12) ini hingga Minggu (19/12) besok.

Kepala Dinas Perdagangan UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Widiana mengatakan, empat ribu lebih penerima ini telah melalui cleansing data bersama dilakukan dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Badung serta pihak-pihak terkait. “Data-data harus benar-benar valid, sehingga tidak terjadi tumpang tindih untuk menghindari adanya double penerima bantuan. Untuk cleansing data ini astungkara tidak ada kendala,” ujarnya.

Baca juga:  Terdampak Pandemi Covid-19, Koperasi dan UMKM Kota Denpasar "Tumbang"

Menurutnya, penyerahan bantuan tahap kedua akan diserahkan mulai dari Badung Utara. Ia pun berharap bantuan tahap dua kepada UMKM ini menjadi gairah perputaran perekonomian di tengah pandemi yang belum pasti akan berakhir.

“Dalam pemanfaatannya bisa dipergunakan dengan baik dan bijak, sehingga perputaran perekonomian di Badung makin hidup. Untuk Sabtu, bantuan akan disalurkan untuk yang di wilayah Kuta Utara, Kuta, dan Kuta Selatan. Sedangkan, Minggu untuk wilayah Mengwi, Abiansemal, dan Petang,” terangnya.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Paparkan Manfaat Program Jaminan Kesehatan Krama Badung Sehat

Seperti diketahui, Pemkab Badung telah menyalurkan bantuan UMKM tahap pertama pada 6-7 November 2021. Tercatat sebanyak 9.362 pelaku UMKM telah menerima bantuan stimulus tahap 1 dengan jumlah yang sama yakni sebesar Rp 2 juta. “Penyaluran stimulus UMKM tahap 1 sudah tuntas, meski sebelumnya sempat ada dua desa yang tercecer. Antara lain Kutuh dan Munggu sudah dapat diselesaikan,” ucapnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *