Batu berbentuk persegi dan lubang menyerupai sarkofagus ditemukan warga di utara Bendungan Benel, Manistutu, Rabu (22/2). (BP/Olo)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (22/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Sejumlah Batu Mirip Sarkofagus Ditemukan di Perbukitan Manistutu

NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah batu ukuran besar yang menyerupai sarkofagus ditemukan warga di sekitar aliran sungai Utara Bendungan Benel, Desa Manistutu, Melaya. Informasi tentang sarkofagus ini sering didengar warga dan jumlahnya tidak sedikit.

Namun beberapa di antaranya sudah tertimbun tanah, rumput dan runtuhan batang pohon. Hingga pada Rabu (22/2), dua orang warga setempat menelusuri lokasi itu dan mendapati dua bongkahan batu yang sering disebut palungan oleh warga tersebut.

Selengkapnya baca di sini

2. Rumah dan Mobil Terbakar, 5 Mobil Damkar Dikerahkan

Baca juga:  Pelompat Tinggi PON Minimal Berlatih Dua Kali dalam Sepekan

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebuah bangunan warung, Bale Daja, dan sebuah mobil di wilayah Pejeng, Tampaksiring, terbakar pada Rabu (22/2). Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, I Made Watha mengatakan akibat kebakaran tersebut kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta.

Watha mengungkapkan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.26 WITA. Setelah menerima laporan, Unit Damkar menerjunkan 5 armada.

Selengkapnya baca di sini

3. Miss Universe Ngaku Belajar Naik Motor di Pulau Dewata

MANGUPURA, BALIPOST.com – Miss Universe 2022 R’Bonney Gabriel mengaku terkesan dengan kejujuran dan kehangatan yang diberikan oleh masyarakat Bali. Ia berkunjung ke Pulau Dewata dalam rangkaian Tur Asia Miss Universe 2023.

Dalam kesempatan itu, perempuan asal Amerika Serikat ini mengaku merasakan kehangatan luar biasa saat ada di Bali. “Setibanya di Bali, saya merasakan kehangatan yang luar biasa dari pulau ini. Kami sangat senang berada di Bali,” kata Gabriel saat acara peluncuran Miss Universe Indonesia di Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa (21/2) dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Diduga Terpeleset, Subrata Hanyut di Sungai

Selengkapnya baca di sini

4. Bukan di Catus Pata, Badung akan Gelar “Tawur Kasanga” di Puspem

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung akan menggelar upacara Tawur Agung Kesanga di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung. Kebijakan ini terkesan nyeleneh. Sebab, upacara yang dilaksanakan pada Tilem Kasanga, sehari sebelum perayaan Nyepi ini umumnya digelar pada catus pata (perempatan) atau titik nol pusat kota.

Kepala Dinas Kebudayaan Badung, I Gde Eka Sudarwitha tak menampik upacara Tawur Agung Kasanga menyambut tahun Çaka 1945 akan dilaksanakan di Puspem Badung. “Untuk Tawur Kasanga menyambut Nyepi tahun Çaka 1945 kita akan laksanakan sesuai dengan petunjuk Bapak Bupati Badung,” ungkap Sudarwitha, Selasa (21/2).

Baca juga:  Kondisi Bangsa Kini Tak Sesuai dengan Cita-cita Kemerdekaan

Selengkapnya baca di sini

5. Belum Tiga Bulan, Pedestrian di Jalur Penelokan Sudah Rusak

BANGLI, BALIPOST.com – Baru tuntas dikerjakan akhir 2022 lalu, pedestrian (jalur pejalan kaki) di Penelokan, Kintamani sudah mengalami kerusakan. Lantai pedestrian banyak yang retak bahkan pecah.

Kondisi seperti itu terlihat banyak terjadi pada pedestrian yang menjadi akses masuk tempat usaha restoran dan coffee shop. Bahkan di beberapa titik, terlihat beberapa lantainya banyak yang sudah copot.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *