Atap Gedung SDN 1 Batungsel, Tabanan jebol setelah selesai direhab. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (17/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Selesai Direhab dan Hendak “Di-plaspas,” Atap Gedung SDN 1 Batungsel Ambruk

TABANAN, BALIPOST.com – Atap gedung SDN 1 Batungsel, Kecamatan Pupuan, Tabanan yang baru selesai direhab, ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Ironisnya, bangunan gedung sekolah yang dimanfaatkan untuk ruang kelas ini rencananya hendak di-plaspas (diresmikan) bertepatan saat purnama, Sabtu (18/12), sebelum nantinya difungsikan kembali. Informasi yang dihimpun, rehab bangunan gedung sekolah ini mulai dikerjakan pada bulan Oktober 2021 bersumber dari DAK, dan rampung di Desember.

Selengkapnya baca di sini

2. Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Hampir Capai 300 Orang

Baca juga:   Koleksi Buku Gedong Kirtya Direstorasi

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 nasional pada Jumat (17/12) naik dari sehari sebelumnya yang mencapai 213 orang. Jumlahnya masih ada di dua ratusan orang namun sudah mendekati 300 orang.

Korban jiwa akibat COVID-19 dilaporkan lebih rendah dari sehari sebelumnya. Balik lagi ke 1 digit.

Selengkapnya baca di sini

3. MoU Proyek Bandara Internasional Bali Utara Ditandatangani

JAKARTA, BALIPOST.com – Nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dalam rangka rencana pembangunan Bandara Internasional Bali Utara telah ditandatangani, antara PT Waskita Karya (Persero) Tbk dengan PT BIBU Panji Sakti. MoU yang dilakukan berkaitan dengan pembangunan fasilitas pendukung dan infrastruktur.

“Dengan adanya kerja sama antara Waskita Karya dan BIBU Panji Sakti dalam membangun Bandara Internasional Bali Utara ini, saya berharap akan tercipta sinergi untuk membangun proyek infrastruktur baru yang dapat meningkatkan efektivitas penerbangan dan pariwisata di Bali serta bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” ujar Direktur Utama Waskita Destiawan Soewardjono dikutip dari Kantor Berita Antara, Jumat (17/12).

Baca juga:  KPK Identifikasi Titik Rawan Korupsi di Bali

Selengkapnya baca di sini

4. Hilang dari Acara Nikahan, Seorang Pria Ditemukan Tewas di Jurang

GIANYAR, BALIPOST.com – Wayan Suweta (43) ditemukan tak bernyawa di dasar jurang pada Kamis (16/12) malam. Korban sebelumnya sedang berada di lokasi pernikahan namun tak kembali dalam waktu yang cukup lama sehingga dicari oleh temannya.

Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, Drs. Ida Bagus Putu Suamba didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta, Jumat (17/12), mengatakan pihaknya menerima laporan pada pukul 23.23 WITA. Disebutkan ada orang jatuh ke jurang di Br. Benawah Kangin, Desa Benawah, Kecamatan Gianyar.

Baca juga:  Naik dari Sehari Sebelumnya, Tambahan Kasus COVID-19 Bali Masih Lampaui Sembuh

Selengkapnya baca di sini

5. Taruh Tempelan, Liong Ditangkap

TABANAN, BALIPOST.com – Seorang peluncur alias pengedar narkoba yang menaruh tempelan di wilayah kabupaten Tabanan berhasil dibekuk, Selasa (7/12) sekitar pukul 22.45 WITA. Pelaku, I Putu Edi Saputra alias Liong (39) diamankan di Jalan Banjar Pemanis menuju Banjar Payangan Kaja, Desa Biaung, Penebel, Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra didampingi Kasat Narkoba Polres Tabanan,
AKP I Gede Sudiarna Putra saat release pengungkapan kasus narkoba, Jumat (17/12) mengatakan, pelaku terbilang ‘licin’ karena pergerakannya sulit terdeteksi. Hingga akhirnya keberadaan tersangka terlacak saat melintas di desa Biaung (TKP).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN