Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono saat mengunjungi Kampung Germas Desa Pranggong, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (10/12/2021). (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (10/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Mulai 1 Januari, Masyarakat Umum Dapatkan Vaksin Booster COVID-19

BOYOLALI, BALIPOST.com – Pemerintah menjadwalkan masyarakat umum akan mendapatkan vaksinasi booster COVID-19 atau dosis penguat. Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono mengemukakan, jadwal bergulir mulai 1 Januari 2022.

“Untuk vaksinasi booster dimulai 1 Januari 2022. Saat ini kita sedang susun beberapa strategi karena booster ini akan melipatgandakan kebutuhan belanja vaksin,” kata Dante Saksono Harbuwono di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (10/12).

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Besok, Penerbangan Bawa Ratusan WNI Tiba di Bali

2. Upacara Karipubaya Digelar di Lokasi Gantung Diri Jembatan Tukad Bangkung

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemeritah Kabupaten Badung, menggelar upacara Karipubaya Genah Karang Panas di lokasi meninggalnya anggota TNI AD, Prada I Nyoman Trika Daryanta di Jembatan Tukad Bangkung, Desa Pelaga, Petang, Jumat (10/12). Upacara ini dipuput oleh Ida Pedanda Gde Isana Manuaba dari Gria Lebah Manuaba Abiansemal, kesarengin Ida Pedanda Budha Darma Kerti saking Gria Saraswati Batuan Gianyar.

Upacara tersebut dihadiri langsung Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Dalam kesempatan itu Bupati Giri Prasta mengatakan pelaksanaan upacara Karipubaya bertujuan untuk menyucikan alam sekala dan alam niskala yang disederhanakan dengan upacara Pemayu Jagad dengan proses istilah Karipubaya.

Baca juga:  Ditemukan Banyak Obat, Koko Meninggal di Kamar Kos

Selengkapnya baca di sini

3. Mantan Anggota DPRD Tabanan Ditetapkan Tersangka

TABANAN, BALIPOST.com – Mantan anggota DPRD Tabanan dari fraksi PDIP, I Gede Wayan Sutarja ditetapkan menjadi tersangka. Penetapan tersangka mantan anggota dewan dua periode ini (1999-2004 dan 2004-2009) diumumkan Kejari Tabanan, Kamis (9/12).

Sutarja diduga terlibat korupsi di LPD Sunantaya, Desa Penebel, Tabanan. Sebelumnya, Kejari Tabanan telah menjebloskan Ketua LPD Sunantaya I Gede Ketut Sukerta ke penjara pada 2019.

Selengkapnya baca di sini

4. Angin Bertiup Kencang, Pemotor Alami Patah Tulang Tertimpa Pohon Kelapa

GIANYAR, BALIPOST.com – Angin kencang membuat sebuah pohon kelapa di Jalan Raya Lettu Wayan Sutha 2, Banjar Gede, Desa Batuan, tumbang pada Kamis (9/12). Pohon ini menimpa seorang pemotor yang sedang lewat di lokasi itu.

Baca juga:  11 Hari Berlakunya PPKM, Usaha di Kabupaten Ini Terbanyak Terjaring Penertiban

Kapolsek Sukawati AKP I Made Ariawan P. mengatakan pohon kelapa menimpa Anak Agung Gede Ngurah Arcilawan (39) yang akrab disapa Gung Wah. Kronologisnya, sekitar pukul 16.26 WITA, Gung Wah mengendarai motor DK 6135 M.

Selengkapnya baca di sini

5. Korban Jiwa COVID-19 Bali Tambah Lagi, Kasus Harian Capai 1 Digit

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (10/12), kasus harian COVID-19 di Bali turun ke 1 digit. Sayangnya, kembali dilaporkan adanya korban jiwa akibat penyakit ini.

Kabar baiknya, tambahan pasien sembuh lebih banyak dari kasus baru. Jumlahnya mencapai 2 digit.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *