Musorkab KONI Badung, di gedung DPRD setempat. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kontingen Badung tercatat juara umum Porprov Bali 8 kali berturut-turut, hingga Porprov Bali IXV di Tabanan 2019. Bahkan, Badung kembali merebut gelar juara umum, pada hajatan multievent dua tahunan antarkabupaten dan kota se-Bali, pada September 2022.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, di Badung, Jumat (10/12), meminta kepada KONI Badung, agar kinerja pengurus di pengkab cabor yang sudah mengukir prestasi gemilang dipertahankan. “Sebaliknya, bagi cabor yang belum mampu menyumbang medali supaya kinerja pengurusnya dievaluasi,” pesan Giri Prasta.

Baca juga:  Hari Ini, Mayoritas Korban Jiwa COVID-19 Dilaporkan Tanpa Komorbid

Dikemukakan, pelaksanaan Porprov Bali 2022 secara bersama, dan seluruh kabupaten serta kota menjadi tuan rumah. “Kami di Badung menyiapkan venue. Bahkan, saya ingin enam kecamata di Badung, seluruhnya memiliki sport centre,” ucapnya.

Oleh karena tahun 2022 terdapat agenda porprov, maka pembiayaan juag diusulkan melalui dana APBD. “Saya siap membantu kucuran bonus lewat anggaran perubahan,” sebut dia.

Sementara Kabid Organisasi KONI Bali Nengah Madiadnyana, menyatakan, atlet Badung mendominasi masuk skuad kontingen di ajang PON XX Papua 2021. Alhasil, partisipasi atlet Badung menyumbang 12 emas, 13 perak, 24 perunggu, di ajang PON Papua. “Jadi, kontribusi atlet Badung cukup besar, dalam mendongkrak posisi Bali ke peringkat 5 besar ” tutur Madiadnyana, saat Musorkab KONI Badung, di gedung DPRD BAdung. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Target Akhir Tahun Rampung, Penggarapan Proyek Pasar Badung II Capai 56,15 Persen
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *