Inagurasi Generasi Lestari di Kantor Super Branch Sanur BPR Lestari, Denpasar, Sabtu (4/12). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tahun ini, BPR Lestari melalui program Generasi Lestari berhasil mengesahkan 10 orang mahasiswa/i yang menerima beasiswa hingga wisuda. Pengesahan dilakukan di Kantor Super Branch Sanur BPR Lestari, Denpasar, Sabtu (4/12).

Dalam acara Inagurasi Generasi Lestari ini hadir Founder Lestari Group, Alex Purnadi Chandra; Direktur Kepatuhan BPR Lestari Bali, Luh Ketut Citarasmini, dan Perwakilan dari Universitas Udayana, Ida Bagus Wayan Gunam. Seluruh mahasiswa penerima beasiswa Generasi Lestari ini berasal dari fakultas dan universitas terbaik di Indonesia. Yaitu satu mahasiswa diterima di Universitas Airlangga dan sembilan mahasiswa diterima di Universitas Udayana.

Baca juga:  Pangdam Berbaur dengan Ribuan Jamaah di Lapangan Makorem

“Selamat kepada seluruh penerima beasiswa Generasi Lestari XI. Ini kesempatan sekaligus tanggung jawab yang besar,” ujar Direktur Kepatuhan, Luh Ketut Citarasmini.

Generasi Lestari ini adalah inisiasi dari pengalaman pribadi Founder BPR Lestari, Alex P. Chandra atau yang akrab disapa APC, ketika melihat bagaimana banyaknya anak-anak berkeliaran dan ternyata tinggal di pemukiman kumuh di balik megahnya Ibu Kota. Kalau dibiarkan begitu saja, satu generasi keluarga tersebut bisa hidup dalam lingkar kemiskinan.

Harus ada pisau yang memutus rantai kemiskinan ini, yaitu pendidikan. “Dengan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi, semakin besar pula peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik setelah. Dengan pekerjaan yang baik, pendapatan yang baik, harapannya bisa menyejahterakan keluarga. Efeknya terlihat besar kan hanya dengan memberikan kesempatan belajar yang besar?” ungkap Alex P. Chandra.

Baca juga:  Kepada BPR Lestari

Generasi Lestari telah diselenggarakan sejak 2009. Selama 12 tahun ini, BPR Lestari telah memberikan beasiswa penuh kepada 117 mahasiswa, 66 diantaranya telah lulus sarjana.

Sebanyak 14 penerima beasiswa menjadi dokter, satu jadi dosen, satu sedang melanjutkan program Kedokteran S-2 di Jepang, tiga orang menjadi wiraswasta, dan sisanya tersebar menjadi karyawan swasta serta pegawai negeri.

“Excited melihat masa depan adik-adik ini di 10-20 tahun ke depan. Apa yang akan mereka kerjakan, sukses bekerja dimana dan sebagainya. Kalau hanya satu yang membawa perubahan pasti tidak akan terasa, tapi kalau banyak yang melakukan, akan membawa gelombang perubahan yang besar,” tambah Cita.

Baca juga:  Candra Dwipa, Sosok Inspiratif Penerima Beasiswa Generasi Lestari

Generasi Lestari adalah salah satu dari sekian program yang konsisten dikerjakan untuk mendukung misi Make An Impact. Bukan hanya BPR Lestari tetapi juga para penerima beasiswa Generasi Lestari bisa menyebarkan misi yang sama bagi lingkungan sekitar. “Selamat bergabung di keluarga besar Generasi Lestari. Inilah persembahan kecil kami bagi Indonesia,” tutup Cita. (Adv/balipost)

BAGIKAN