Warga sedang berada di Stadion Wikrama Mandala. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Proses pembangunan Stadion Wikrama Mandala Amlapura yang ada di Kelurahan Padangkerta, Kelurahan Karangasem telah mangkrak cukup lama. Untuk proses kelanjutan pembangunan stadion itu, Pemkab Karangasem mengganggarkan belasan miliar di tahun 2022.

Bupati Karangasem, I Gede Dana, Rabu (7/12) mengungkapkan Stadion Wikrama Mandala sudah cukup lama mangkrak. Pihaknya pun ingin kembali melanjutkan pembangunan stadion itu agar kedepannya menjadi tempat yang representatif. “Kita ingin stadion ini ke depannya bisa menjadi ikon Karangasem. Saya tak ingin stadion terus seperti itu alias terbengkalai,” ucapnya.

Baca juga:  Seleksi East Bali Untuk Piala Soeratin dan Liga 3

Gede Dana, mengatakan, pihaknya telah menganggarkan dana untuk kelanjutan pembangunan stadion tersebut di 2022. Anggaran yang digelontorkan untuk kelanjutan pembangunan sebesar Rp 16,5 miliar. “Anggaran yang digelontorkan dari bantuan dari Pemerintah Provinsi,” katanya.

Menurut, Gede Dana, rancangan terkait pembangunan akan disiapkan dengan baik. Salah satunya, pembangunan tribun. Kita mesti lihat apa yang dibangun agar stadion kelihatan lebih bagus. Karena anggaran Rp 16,5 miliar ini tidak besar untuk pembangunan stadion. Jadi, mana yang dibutuhkan itu akan dibangun,” jelasnya.

Baca juga:  Pengerjaan Tribun Stadion Wikrama Mandala Diperpanjang

Pihaknya juga akan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar stadion. Pasalnya, saat ini masih banyak lahan kosong belum dimanfaatkan. “Nanti lahan itu bisa dipakai taman kota. Sehingga stadion kelihatan bagus dari luar. Tapi, untuk mewujudkan pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Dan akan terus dianggarkan setiap tahunnya,” ungkap Dana. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *