Luhut B. Pandjaitan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (2/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Mulai 3 Desember, Menko Luhut Sebut Masa Karantina Perjalanan Internasional Diperpanjang

JAKARTA, BALIPOST.com – Pemerintah saat ini telah menyusun langkah antisipasi merespons merebaknya varian Omicron di sejumlah negara. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan dalam keterangan pers yang diterima, Kamis (2/12), mengatakan salah satunya adalah memperpanjang masa karantina bagi WNA dan WNI yang masuk ke Indonesia di luar 11 negara yang dilarang masuk untuk sementara.

Ia mengungkapkan perpanjangan masa karantina berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo saat melakukan rapat terbatas dengan sejumlah menteri. Disebutkannya, masa karantina bagi WNA dan WNI pelaku perjalanan dari negara-negara di luar 11 negara yang dilarang masuk, ditambah menjadi 10 hari dari sebelumnya 7 hari. “Langkah ini diambil dengan mempertimbangkan semakin banyaknya negara yang mendeteksi varian Omicron,” tegasnya.

Baca juga:  Pascapenutupan Sehari, Bandara Banyuwangi Beroperasi Normal Kembali

Selengkapnya baca di sini

2. Presiden Tiba di Bali, Disambut Pasukan Jajar Kehormatan

DENPASAR, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo tiba di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (2/12). Dikutip dari Kantor Berita Antara, rombongan disambut oleh pasukan jajar kehormatan.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden, penyambutan Presiden Jokowi oleh pasukan jajar kehormatan sebagai uji coba penyambutan para pemimpin G20. Sebagaimana diketahui, Indonesia resmi memegang keketuaan atau Presidensi G20 mulai 1 Desember 2021 hingga 30 November 2022. Penyelenggaraan KTT G20 telah ditetapkan di Pulau Bali.

Selengkapnya baca di sini

3. Mulai Januari 2022, Tol Bali Mandara akan Dipercantik

Baca juga:  Libur Tahun Baru Pantai Goa Lawah Diserbu, Sayang Sarana Pendukung Kurang Memadai

DENPASAR, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau sejumlah infrastruktur pendukung untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Kamis (2/12). Salah satunya adalah Jalan Tol Bali-Mandara.

Jalan tol ini nantinya akan dilintasi oleh para pemimpin G20 saat Bali menjadi tuan rumah KTT G20. Jalan tol yang menghubungkan Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Nusa Dua rencananya akan dipercantik dengan penanaman bunga, mangrove, dan dicat ulang.

Selengkapnya baca di sini

4. Lindas Wanita Hingga Tewas, Sopir Truk Ditahan

DENPASAR, BALIPOST.com – Sopir truk Ketut Garum ditahan di Mapolresta Denpasar. Ia dinilai melakukan tindak pidana dalam kasus lakalantas berujung maut di Jalan Ahmad Yani Utara, Denpasar Utara (Denut).

Selain Garum, polisi juga menyita truk yang menggilas Ni Wayan Widiatnyani hingga tewas itu. “Setelah diamankan 24 jam, sopir truk selanjutnya ditahan. Penahanan ini dilakukan karena korban meninggal dunia,” kata Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Kamis (2/12).

Baca juga:  Tak Cuma Varian Afsel, Gubernur Koster Beber Satu Varian Lagi Juga Ditemukan di Bali

Selengkapnya baca di sini

5. Korban Tewas Lakalantas Diaben di Setra Subagan

AMLAPURA, BALIPOST.com – Korban tewas lakalantas, I Gusti Ayu Diva Anjani, diaben di Setra Subagan, Kamis (2/12). Keluarga besar SMAN 2 Amlapura ikut mengantarkan jenazah siswa kelas X MIPA 5 ke peristirahatan terakhirnya.

Kepala Sekolah SMAN 2 Amlapura, I Wayan Sugiana, mengatakan, perwakilan sekolah hadir saat korban diupacarai. “Tadi siswa dan para guru ikut ke setra mengantarkan jenazah almarhum ke peristirahatan terakhir. Tapi, tidak semua siswa dan guru ikut ke sana (setra, red), hanya perwakilan sejumlah guru, siswa serta Osis karena ada proses pembelajaran. Kita keluarga besar merasa kehilangan atas peristiwa ini,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *