Bupati Karangasem I Gede Dana didampingi Kadis Kesehatan Gusti Bagus Putra Pertama dan Kadis Pendidikan I Wayan Sutrisna meninjau proses relokasi pembangunan proyek Puskesmas Abang 1 bertempat di Desa Tista Kecamatan Abang pada, Rabu (1/12). (BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bupati Karangasem, I Gede Dana didampingi Kadis Kesehatan, Gusti Bagus Putra Pertama dan Kadis Pendidikan, I Wayan Sutrisna meninjau proses relokasi pembangunan proyek Puskesmas Abang 1 bertempat di Desa Tista, Kecamatan Abang pada Rabu (1/12). Bupati berharap masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal.

Bupati Karangasem, I Gede Dana, mengungkapkan, bahwa pelayan kesehatan terhadap masyarakat perlu di tingkatkan, hal tersebut dikarenakan masyarakat di jaman sekarang sudah sadar terkait pengobatan secara medis. Oleh sebab itu, pemerintah menangani dan memberikan pelayanan yang maksimal dengan membangun puskesmas rawat inap.

“Pembangunan Puskesmas Rawat Inap khususnya di kecamatan Abang dikarenakan penduduknya lumayan banyak sehingga kami fokus untuk peningkatan pasilitas dan pelayanan sehingga masyarakat bisa menikmati fasilitas yang memadai di bidang kesehatan,” ucapnya.

Baca juga:  Penambahan Kasus COVID-19 Melonjak di Buleleng, RSUD Buleleng Tambah Kapasitas Isolasi Jadi Segini

Gede Dana, menambahkan, pemerintah dalam melaksanakan tugasnya tinggal melengkapi dengan tenaga medisnya saja, sehingga puskesmas rawat inap ini bisa betul betul bermanfaat untuk masyarakat abang dan juga masyarakat lainnya. “Dari proses pengerjaan bangunannya sudah cukup bagus. Kita pemerintah pastinya akan memaksimalkannya lagi supaya masyarakat abang bisa terlayani dengan baik dan maksimal,” tegas Bupati.

Gede Dana juga menghimbau kepada masyarakat abang supaya memanfaatkan puskesmas rawat inap dengan sebaik baiknya ,”Saya sampaikan kepada masyarakat abang, kalau membutuhkan penanganan kesehatan bisa datang ke puskesmas abang 1 dan misalnya harus di rujuk, pastinya kita akan rujuk ke rumah sakit,” imbuhnya

Baca juga:  Gara-gara Persoalan Sepele, Tikam Sepupu Hingga Bersimbah Darah

Tidak hanya sampai disana ,proyek pembangunan gedung sekolah SMP N 6 Abang tidak luput pula dari pantauan Bupati I Gede Dana. Dalam kesempatan tersebut Gede Dana menegaskan kepada pekerja supaya bekerja dengan maksimal dan menyelesaikan proyek bangunan sekolah tepat waktu. “Dengan anggaran yang cukup besar, saya harapkan mendapat hasil yang maksimal, jangan bekerja asal asalan,” tandasnya.

Perbekel Desa Tista, I Ketut Slamet Ariasa, mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih sekali kepada Bupati Karangasem karena sudah antusias sekali memperjuangkan lahan yang sekarang dijadikan lahan Puskesmas Rawat Inap. Juga lahan sekolah di Kecamatan Abang sehingga masyarakat Abang, khususnya Desa Tista bisa menikmati adanya pelayanan kesehatan yang memadai.

Baca juga:  Pelayanan Air Bersih di Nongan Terganggu

“Masyarakat sangat mengapresiasi dan sangat antusias kaitannya dengan beberapa proyek pembangunan yang sekarang sedang dikerjakan. Sekali lagi, saya dan seluruh masyarakat yang ada disini sangat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karangasem,” jelasnya. (Adv/Balipost)

BAGIKAN