Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (29/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. PTM di Denpasar, Puluhan Guru dan Siswa Terkonfirmasi COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Denpasar menggelar Tes PCR terhadap sample siswa dan guru yang telah melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) sejak 11 November 2021. Hasilnya, ada puluhan siswa dan guru yang terkonfirmasi COVID-19.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Denpasar, Dewa Gede Rai, Senin (29/11), mengatakan terdapat 35 orang siswa dan guru di jenjang SD dan SMP yang terkonfirmasi. Dikatakan, bila dibandingkan jumlah yang siswa dan guru yang ikut tes PCR, persentase temuan sangat kecil.

Selengkapnya baca di sini

2. Tambahan Kasus COVID-19 Bali Masih 2 Digit, Korban Jiwa Kembali Dilaporkan

Baca juga:  Hari Ini, Bali Laporkan Kasus Baru COVID-19 Lampaui 90 Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (29/11), tambahan kasus COVID-19 Bali balik lagi ke dua digit. Namun, jumlahnya lebih sedikit dari tambahan sehari sebelumnya.

Korban jiwa COVID-19 Bali hari ini kembali dilaporkan. Sedangkan pasien sembuh baru mencapai 2 digit, lebih banyak dari tambahan kasus.

Selengkapnya baca di sini

3. Pedagang Pasar Tumpah di Seputaran Kota Gianyar Diminta Segera Pindah

GIANYAR, BALIPOST.com – Satpol PP Kabupaten Gianyar, Senin (29/11) mulai menertibkan pedagang yang selama ini berjualan di Seputar Kota Gianyar. Kasat Pol PP Kabupaten Gianyar I Made Watha mengatakan karena Pasar Rakyat Gianyar sudah rampung sehingga para pedagang yang selama ini berjualan di Seputar Kota Gianyar bersiap pindah ke Pasar Rakyat Gianyar.

Watha menyampaikan Satpol PP Kabupaten Gianyar tetap menggencarkan pengawasan protokol kesehatan (prokes) kepada para pedagang di Seputaran Kota Gianyar. “Ini sekaligus mengarahkan para pedagang untuk bersiap-siap pindah dari tempat sekarang mereka berjualan,” ucapnya.

Baca juga:  Karangasem Dilanda Bencana, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Selengkapnya baca di sini

4. Hadiri Pemeriksaan Saksi, Masyarakat Guwang Gelar Atraksi Barong Bangkung

GIANYAR, BALIPOST.com – Masyarakat Guwang, Kecamatan Sukawati, kembali menggelar aksi damai depan kantor Pengadilan Negeri (PN) Gianyar. Ratusan warga ini dalam rangka menghadiri sidang lanjutan sengketa tanah antara I Ketut Gde Dharma Putra sebagai Penggugat melawan Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar selaku Tergugat I dan Desa Guwang, Desa Adat Guwang selaku Tergugat II dan III Senin (29/11). Dalam agenda sidang pemeriksaan saksi ini, masyarakat Guwang menggelar atraksi Barong bangkung depan kantor PN Gianyar.

Sementara itu, dalam sidang yang dipimpim Majelis Erwin Harlond P, SH., MH., hakim anggota Anak Agung Putu Putra Ariyana, SH dan Astrid Anugrah SH. M.Kn., kuasa penggugat menghadirkan satu saksi. Kuasa Hukum Penggugat, I Wayan Suardika mengatakan, dalam sidang penggugat berencana menghadirkan dua saksi.

Baca juga:  Nasional Tambahkan Seratusan Kasus COVID-19

Selengkapnya baca di sini

5. SE Dirjen Imigrasi Diubah, Ada Tambahan Negara yang Ditolak Masuk ke Indonesia

DENPASAR, BALIPOST.com – Pascaterbitnya SE Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 23 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional, Direktur Jenderal Imigrasi melakukan perubahan terhadap SE Kemenkumham Nomor IMI-0269.GR.01.01 tahun 2021. Dalam SE perubahan, terdapat penambahan 3 negara yang sementara waktu ditolak masuk ke Indonesia menyesuaikan dengan SE Satgas Penanganan COVID-19 terbaru.

Tiga negara tambahan asal pelaku perjalanan internasional yang ditolak masuk untuk sementara ke Indonesia ini adalah Zambia, Angola, dan Hong Kong.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *