Petugas mengecek lokasi kebakaran di Hotel Grand Inna Bali Beach. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kebakaran kembali terjadi di Hotel Grand Inna Bali Beach, Rabu (11/8). Hal ini dibenarkan Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi.

Menurutnya, kebakaran terjadi pukul 09.30 WITA. Api bersumber dari AC Portable di ruang makan karyawan yang terletak di lantai dasar hotel itu.

Dari keterangan saksi, Dayu Dewi Apriyanti, lanjutnya, salah satu karyawan hotel, yaitu Gusti Ngurah Astika yang bekerja di bagian House Keeping melintas di depan ruangan makan melihat ada kepulan asap dari ruangan itu. Ia langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Petugas Pemadam Kebakaran Hotel dan kepada karyawan lainnya.

Baca juga:  Banjir Lumpur, Dikira Banjir Lahar Dingin di Selat

Selanjutnya bersama-sama melakukan pemadaman api hingga berhasil dipadamkan. Untuk antisipasi, pihak hotel kemudian menghubungi BPBD Kota Denpasar. Petugas mengecek dan memastikan titik api sudah benar-benar padam.

“Penyebab terjadinya kebakaran karena adanya arus pendek listrik pada stop kontak AC Portable yang berada di ruang makan,” ungkapnya.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut nihil korban jiwa hanya kerugian materiil saja berupa 1 buah AC portable dan plafon, dengan kerugian sekitar Rp 5.000.000.

Baca juga:  Marak, Pembuangan Sampah di Hutan Kintamani

Bukan sekali ini saja, hotel bertingkat 10 ini mengalami peristiwa kebakaran. Sebelumnya, terdapat dua peristiwa kebakaran terjadi dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *