BINDA Bali menggelar vaksinasi di pesisir Jembrana, Sabtu (27/11). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Badan Intelijen Nasional Daerah (BINDA) Bali, Sabtu (27/11) menggelar gebyar vaksinasi COVID-19 di Jembrana dengan sasaran di kampung pesisir, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara. Desa Pengambengan merupakan salah satu wilayah di Jembrana yang capaian vaksinnya terus dikejar.

Kepala BINDA Provinsi Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo ikut memantau langsung vaksinasi massal yang dipusatkan di Kantor Desa Pengambengan ini. Vaksinasi yang melibatkan berbagai unsur baik dari Kepolisian, TNI, Kesehatan, Satpol PP dan desa ini merupakan upaya BIN Bali dalam percepatan vaksinasi di setiap daerah di Bali.

Baca juga:  Vaksinasi Pedagang Pasar Tanah Abang Ditinjau Presiden

Selain di Kantor Desa, petugas gabungan juga melakukan upaya vaksinasi door to door ke rumah warga. Hadi menyebutkan dari pantauan untuk Jembrana dosis I vaksinasi sudah 98 persen. Sedangkan dosis II masih 79 persen.

Namun secara keseluruhan untuk Bali sendiri sudah 115 persen tahap I dan 88 persen tahap II. “Pengambengan kami pilih karena angka persentase masih cukup kurang. Jadi hari ini upaya vaksinasi massal selain di kantor desa, kami juga lakukan secara Door to Door,” ujarnya.

Baca juga:  Amankan Peluncuran Gerakan Vaksinasi COVID-19 Bali, Rantis dan Gegana Dikerahkan

Selain Kabinda, pelaksanaan vaksinasi massal juga dipantau Dandim 1617/Jembrana, Kapolres Jembrana, Yonif 741/GN , Perbekel Desa Pengambengan, Kapolres Jembrana, Kapolsek Negara hydram juga Kepala Dinas Kesehatan Jembrana, dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *