Satpol PP Kota Denpasar terus menggiatkan pendisiplinan prokes. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kabar gembira kembali datang dari perkembangan kasus positif COVID-19 di Kota Denpasar. Setelah kasus positif terus turun, banyak wilayah sudah zona hijau.

Saat ini hanya tersisa satu kelurahan yang masih berstatus zona kuning. Sedangkan 42 desa/kelurahan yang ada di Kota Denpasar, sudah berstatus hijau. Satu kelurahan yang masih zona kuning, yakni Panjer.

Jubir satgas Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, Senin (22/11) mengungkapkan kabar gembira ini. Pihaknya berharap kondisi ini bisa dipertahankan dan satu wilayah yang masih berstatus zona kuning bisa segera beralih ke zona hijau.

Baca juga:  Bertemu Gubernur Koster, Konjen Tiongkok Dukung Penertiban Pengusaha Ilegal di Bali

Dikatakan, zona hijau semakin banyak di Denpasar. Bahkan 42 desa/kelurahan nihil kasus positif COVID-19, sehingga sudah masuk zona hijau.

Kondisi ini diakibatkan oleh perkembangan kasus positif COVID-19 di Denpasar yang terus mengalami penurunan. Adapun rinciannya zona wilayah di Denpasar yakni untuk di Denpasar Utara sebanyak 11 wilayah zona hijau.

Di kecamatan ini hanya ada 6 pasien COVID-19 yang tersebar di sejumlah desa/kelurahan. Untuk Denpasar Barat 10 desa/kelurahan sudah zona hijau dengan jumlah pasien COVID-19 sebanyak 8 orang yang terdapat di beberapa desa.

Baca juga:  PPKM Berlanjut, Tak Ada Wilayah di Jawa Bali Sandang Level 4

Sementara itu, di Denpasar Selatan, sebanyak 9 wilayah zona hijau, 1 wilayah zona kuning. Kecamatan ini terdapat 6 pasien COVID-19  dengan 4 di antaranya ada di Panjer.

Di Denpasar Timur semua wilayah sudah masuk zona hijau dengan 4 orang pasien COVID-19. “Kami berharap kasus terus mengalami penurunan sehingga semua wilayah bisa segera zona hijau,” katanya.

Pihaknya mengaku mengatensi wilayah yang masih memiliki kasus positif COVID-19 yang tinggi. Di wilayah tersebut pihaknya menggencarkan sidak protokol kesehatan termasuk peningkatan testing serta tracing. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Hari Ini, Puncak Karya Ida Batara Turun Kabeh
BAGIKAN