Arus lalu lintas di jalan Ir Soekarno, Bangli terganggu akibat pohon tumbang. (BP/Ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Sebuah pohon perindang berukuran besar tumbang dan melintang di Jalan Ir. Soekarno, Bangli tepatnya di Banjar Guliang Kawan, Desa Bunutin, Minggu (21/11) sore. Kejadian itu mengakibatkan arus lalu lintas di jalan tersebut macet.

Menurut informasi peristiwa pohon tumbang terjadi sekitar pukul 14.00 WITA. Pohon tumbang disebabkan guyuran hujan deras. Tidak ada korban dalam kejadian itu.

Kapolsek Bangli Kompol Made Adi Suryawan mengatakan batang pohon berukuran besar yang menutup badan jalan raya menyebabkan arus lalu lintas di jalan tersebut terganggu. Sempat terjadi kemacetan hingga setengah jam.

Baca juga:  FTF 2017 Resmi Dibuka, Walikota dan Dirut LLP KUMKM Pukul Kulkul

Penanganan terhadap pohon tumbang kemudian dilakukan pihaknya bersama petugas dari BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli. “Saat ini jalur sudah bisa dilalui oleh kendaraan dengan lancar,” kata Adi Suryawan dihubungi.

Diakui mantan Kapolsek Tembuku itu pohon perindang berukuran besar di sepanjang jalur tersebut rawan tumbang. Terlebih saat cuaca ekstrem seperti sekarang.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihaknya mengaku akan berkoordinasi dengan DLH Kabupaten Bangli agar dilakukan pemangkasan terhadap pohon yang rawan. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Pendapatan Objek Wisata Besakih Anjlok
BAGIKAN