Lepas - Bupati Karangasem I Gede Dana saat melepas secara simbolis penyerahan bantuan KORPRI Mengabdi dan Berbagi Tahap II kembali menyalurkan bantuan paket beras kemasan kepada warga terdampak pandemi covid-19 bertempat di Lapangan Tanah Aron pada Rabu (17/11). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Setelah sebelumnya telah menyalurkan bantuan tahap I, Korpri Mengabdi dan Berbagi Tahap II kembali menyalurkan bantuan paket beras kemasan kepada warga terdampak pandemi COVID-19 bertempat di Lapangan Tanah Aron pada Rabu (17/11). Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Karangasem I Gede Dana didampingi Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta.

Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta, mengungkapkan, kalau KORPRI Mengabdi dan Berbagi Tahap I telah dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2021 kepada seluruh desa dan kelurahan di 8 Kecamatan se-Kabupaten Karangasem sebanyak 6000 paket beras kemasan 5 kg. “Bantuan ini merupakan program Korpri Karangasem yg disambut baik masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” ucapnya.

Baca juga:  Puluhan Pedagang Gerudug Kantor DPRD Karangasem

Sedana Merta, menambahkan, untuk penyaluran bantuan tahap II ini sebanyak 6.072 paket beras kemasan 5 kg yang disalurkan ke enam kecamatan, sedangkan 2 kecamatan lagi yaitu kecamatan selat dan kecamatan kubu dibantu dari beras bantuan CSR sebanyak 1.683 paket beras 5 kemasan kg. Sehingga total bantuan beras yg disalurkan dari Korpri dan bantuan CSR sebanyak 7.755 paket beras kemasan 5 kg.

“Di tahap II ini bantuan beras juga diberikan untuk lansia di seluruh desa dan kelurahan se-Kabupaten Karangasem. Bantuan ini merupakan sumbangsih para ASN yg tergabung dalam wadah Korpri untuk membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat Karangasem apalagi menjelang hari raya Kuningan,” katanya.

Baca juga:  Dari Bendahara BUMDes Besan Ditetapkan Tersangka hingga Puluhan Pengendara Ditindak

Ia menyatakan beras yang diberikan merupakan beras lokal guna memberdayakan petani lokal.

Bupati Karangasem, I Gede Dana, mengungkapkan, pihaknya berharap bantuan yang diberikan ini segera bisa disalurkan kepada calon penerima. Untuk itu, para camat dan perbekel supaya mengkoordinasikan terkait penyaluran ini. “Saya ingin mulai besok bantuan ini sudah disalurkan dan diterima oleh masyarakat. Sehingga bantuan beras ini bisa dimanfaatkan pada penampahan dan Kuningan sehingga dinikmati saat hari raya. Saya harap penyaluran ini bisa berjalan dengan lancar,” harap Gede Dana. (Adv/balipost)

Baca juga:  Tambahan Harian di Atas 370 Orang, Ini Lima Besar Penyumbang Kasusnya
BAGIKAN