Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. (BP/Dokumen)

NEGARA, BALIPOST.com – Pengamanan Bali menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) dilakukan sama dengan sebelumnya. Pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) akan lebih ditekankan mengingat pintu pariwisata dan even-even nasional maupun internasional juga sudah mulai digelar di Bali.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra seusai Upacara Sertijab Kapolres Jembrana, Senin (15/11) mengatakan untuk mengamankan Nataru, Polda menggelar Operasi Lilin seperti sebelumnya. “Polanya tetap sama, kita bentuk tim dan satgas-satgas, baik Satgas intelejen, pengamanan masyarakat yang diutamakan terkait protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Baca juga:  Covid-19 Meroket, Tim Aman Nusa Terus Sasar Pasar

Di Jembrana difokuskan pada pintu gerbang Bali Barat, terutama arus masyarakat yang lalu lalang melalui Pelabuhan Gilimanuk. Pemeriksaan baik itu terkait prokes pelaku perjalanan di masa PPKM maupun keamanan. “Polanya sama, tapi tetap waspada. Kewaspadaan dini, tentu intensitas kegiatan juga meningkat, sehingga tingkat pelaksanaan pengamanan juga lebih ekstra,” kata Kapolda.

Kapolda tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan Prokes, meskipun saat ini sudah ada penurunan level PPKM. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Soal Keracunan Gas Tewaskan 4 Orang, Ini Kata Lurah Jimbaran
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *