Ilustrasi Pemilu. (BP/dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (13/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Survei, Ini Pasangan Capres/Cawapres Pilihan Terbanyak Responden

JAKARTA, BALIPOST.com – Survei Y-Publica melakukan simulasi pasangan calon presiden/wakil presiden untuk Pemilu 2024. Ada lima pasangan yang bisa dipilih responden dalam survei itu.

Direktur Eksekutif Y-Publica Rudi Hartono, Sabtu (13/11), dikutip Kantor Berita Antara, mengatakan dari kelima pasangan, Prabowo Subianto dan Puan Maharani unggul elektabilitasnya. Di posisi kedua adalah Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto.

Selengkapnya baca di sini

2. PBSI Perlu Regenerasi Pebulu Tangkis

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengprov PBSI Bali mengukir sejarah dengan merebut 1 perak dan 2 perunggu, di ajang PON Papua. Satu perak diperoleh melalui Komang Ayu Cahya Kusuma Dewi, di tunggal putri, serta 2 perunggu diraih melalui Komang Arya Triadnyana Kurniawan/Ayu Garry Luna Maharani (ganda campuran), dan beregu putri.

Baca juga:  Aturan PPLN Makin Dilonggarkan, Dubes UE Sebut Momentum Warga Eropa ke Bali

Pelatih PON Made Wijaya, di Denpasar, Jumat (12/11), mengemukakan, ke depan Bali perlu melakukan regenerasi atlet. Caranya, harus dilakukan pemantauan terhadap bibit-bibit pebulu tangkis berbakat dan bertalenta, di klub-klub.

Selengkapnya baca di sini

3. Pariwisata Dibuka Kembali, Angka Pengangguran Badung Masih Tinggi

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dibukanya pariwisata kembali, ternyata tidak dibarengi dengan peningkatan penyerapan tenaga kerja. Sesuai data terakhir di Badung, tenaga kerja yang dirumahkan mencapai 42.483 orang dan kena pemutusan hubungan kerja mencapai 1.573 orang.

Baca juga:  Alih Fungsi, Sawah di Denpasar Menyusut 230 Hektar

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disprinaker) Kabupaten Badung, Ida Bagus Oka Dirga, hingga Jumat (12/11), pihaknya belum menerima laporan terkait adanya perusahaan mempekerjakan karyawannya kembali.

Selengkapnya baca di sini

4. Tambahan Kasus COVID-19 Bali Balik ke 2 Digit, Kematian Tiga Kali Lipat dari Sehari Sebelumnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (13/11), Bali kembali mencatatkan tambahan kasus COVID-19 sebanyak 2 digit. Penambahan kasus harian COVID-19 Bali ini naik dari sehari sebelumnya yang mencapai 9 orang.

Selain itu, korban jiwa juga kembali terjadi penambahan. Pada hari ini, tambahannya naik tiga kali lipat dari sehari sebelumnya yang berjumlah 1 orang.

Baca juga:  Kasir Bar Ditangkap Saat Transaksi Narkoba

Selengkapnya baca di sini

5. Pohon Perindang Sepanjang Jalur Denpasar-Gilimanuk Rawan Tumbang

NEGARA, BALIPOST.com – Memasuki musim hujan, sejumlah pohon perindang di sepanjang jalan Denpasar-Gilimanuk menjadi salah satu atensi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana. Sebab, hujan deras disertai angin kencang berpotensi merobohkan pohon dan rawan bagi pengguna jalan.

BPBD Jembrana menjadwalkan akan melakukan pemangkasan maupun pemotongan pohon perindang jalan yang dinilai berbahaya. Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jembrana, I Putu Agus Artana, Jumat (12/11) mengatakan pohon tumbang merupakan salah satu ancaman yang terjadi ketika memasuki musim penghujan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN