Rombongan turis asing pertama tiba di Bandara Suvarnabhumi pada hari pertama kampanye pembukaan kembali negara tersebut di Bangkok, Thailand, Senin (1/11/2021). (BP/Antara)

BANGKOK, BALIPOST.com – Pemerintah Thailand baru saja menghapus pembatasan perjalanan bagi wisatawan asing penerima vaksin dalam upaya memulihkan ekonomi. Hal itu dikarenakan dari kasus COVID-19 di Thailand yang seluruhnya mencapai 2 juta.

Sebanyak 7.305 kasus baru tercatat dalam 24 jam terakhir, sehingga totalnya mencapai 2.004.274 kasus, menurut kementerian kesehatan. Tiga bulan sebelumnya negara Asia Tenggara itu mencatat 1 juta kasus COVID-19. Lonjakan kasus selama berbulan-bulan terutama disebabkan oleh penyebaran COVID-19 varian Delta.

Baca juga:  COVID-19 Sebabkan Hilangnya Daya Penciuman

Akan tetapi, tingkat infeksi COVID-19 di negara itu melambat sejak bulan lalu berkat laju vaksinasi yang cepat. Menurut data resmi, hampir separuh dari 69 juta populasi Thailand sudah mendapatkan vaksin COVID-19 lengkap.

Kantor Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di Thailand melalui laporan terbaru menyebutkan bahwa meski kontrol perbatasan telah dilonggarkan, jumlah infeksi di negara tersebut berkurang setiap pekannya.

Namun, pihaknya memperingatkan bahwa kasus virus corona masih menyebar di seluruh Thailand dan tingkat vaksinasi COVID-19 saat ini dianggap belum cukup untuk mencegah potensi wabah. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Chiang Mai Bidik Pasar Wisata Halal
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *