PPDN berada di Bandara Ngurah Rai, Bali. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (11/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pertumbuhan Penumpang Bandara Ngurah Rai Hampir 100 Persen, Ini 3 Rute Paling Diminati

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, mencatat pertumbuhan penumpang hampir 100 persen jika dibandingkan sebulan sebelumnya. Pada Oktober 2001 tercatat penumpang yang melewati Bandara Ngurah Rai sebesar 98 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Bandara Ngurah Rai melayani 464.390 penumpang. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan September 2021 yang mencapai 234.939 orang.

Selengkapnya baca di sini

2. Kembali Nihil Korban Jiwa, Tambahan Kasus COVID-19 Bali Terendah Sejak 1,5 Tahun Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada perayaan Manis Galungan, Kamis (11/11), Bali kembali melaporkan nihil tambahan korban jiwa COVID-19. Penambahan kasus harian COVID-19 Bali bahkan terendah sejak 1,5 tahun terakhir pandemi melanda.

Baca juga:  Bawa Narkoba, Penonton Konser Musik Ditangkap

Untuk tambahan kasus sembuh, pada hari ini bertambah lebih banyak dari kasus baru. Jumlahnya ada di 2 digit.

Selengkapnya baca di sini

3. Objek Wisata Pura Lempuyang Ditutup Sementara

AMLAPURA, BALIPOST.com – Objek wisata Pura Lempuyang yang ada di Desa Adat Purwayu, Kecamatan Abang, Karangasem, ditutup sementara selama lima hari. Penutupan dilakukan, mengingat akan dilaksanakannya Upacara Pujawali di Pura Sad Kahyangan Lempuyang Luhur.

Bandesa Adat Purwayu, Nyoman Jati, mengatakan, Pesona Bukit Lempuyang ditutup selama lima hari. Yakni dimulai dari 10 – 14 November 2021. “Objek wisata kita tutup sementara karena Pujawali ini. Upacara telah dimulai dari tanggal 10 November 2021,” ucapnya.

Baca juga:  Dua Hari Nihil, Tambahan Korban Jiwa COVID-19 Kembali Dilaporkan Bali

Selengkapnya baca di sini

4. Tak Jual Garam Tradisional Lokal Bali, Gubernur Koster Minta Pemkab Cabut Izin Pasar Modern

SINGARAJA, BALIPOST.com – Surat Edaran (SE) Nomor 17 Tahun 2021 tentang Pemanfaatan Produk Garam Tradisional Lokal Bali yang diterbitkan oleh Gubernur Bali, Wayan Koster disambut baik oleh pelaku usaha produk garam Pemuteran. Seperti diungkap Ketua Kelompok Uyah Buleleng di Desa Pemuteran, Kecataman Gerokgak, Buleleng, I Wayan Kanten.

“Kami selaku pelaku usaha garam menyampaikan sangat berterimakasih sekali atas dikeluarkannya SE Nomor 17 Tahun 2021 ini, karena Bapak Gubernur Bali, Wayan Koster telah memberikan para petani garam kesempatan untuk memasarkan garam khas Bali ini ke pasar modern. Karena kualitas garam Bali itu tidak usah diragukan lagi. Warga asing yang berkunjung ke Pemuteran juga menyatakan kualitas garam di Bali sangat bagus dan sangat diminati oleh pasar luar negeri,” ungkap Wayan Kanten di hadapan Gubernur Koster saat melakukan kunjungan ke tempat usaha produk garam tradisional lokal Bali di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Minggu (7/11).

Baca juga:  Seratusan Atlet Woodball Meriahkan Piala Wali Kota

Selengkapnya baca di sini

5. Batam Persiapkan Diri Jadi Tuan Rumah Rangkaian KTT G20

BATAM, BALIPOST.com – Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, mempersiapkan daerah setempat menjadi tuan rumah rangkaian kegiatan KTT G20. Hal ini diungkapkan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, dikutip dari Kantor Berita Antara.

Muhammad Rudi, Kamis (11/11), menyampaikan Bali telah ditetapkan sebagai tempat penyelenggaraan KTT G20 pada 2022. Namun, terdapat banyak rangkaian kegiatan terkait KTT, dan bisa diselenggarakan di daerah selain Bali.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *