Inacraft menggandeng Doku dalam menyediakan sistem pembayaran untuk mendukung UMKM go digital di tengah pandemi COVID-19. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Ajang pameran produk kerajinan internasional terbesar di Indonesia (Inacraft) meluncurkan marketplace online, Rabu (10/11), untuk mendukung UMKM “go digital.” Dalam upaya ini, Inacraft menggandeng penyedia sistem pembayaran berbasis teknologi, Doku.

Dalam rilisnya, Irfan Burhan, SVP of Business & Regional Sales Doku, menjelaskan lewat kerjasama ini, para tenant Inacraft dapat semakin memperkuat eksistensi bisnisnya melalui platform digital. “Sejalan dengan maraknya adopsi go digital oleh segmen UMKM, Doku juga sudah mulai memperluas layanan bisnisnya untuk melayani segmen ini, terlebih lagi melihat pertumbuhan pelaku UMKM yang sangat pesat belakangan ini. Pandemi belum berakhir, namun semangat untuk maju harus terus dipertahankan,” ujarnya.

Baca juga:  Fintech Dukung Percepatan Digitalisasi UMKM lewat Beragam Inovasi

Ia mengungkapkan kolaborasi Doku dan Inacraft yang telah berjalan saat ini adalah untuk penyediaan sistem pembayaran pada website dan aplikasi marketplace Inacraft. Untuk opsi pembayaran akan terus dilengkapi.

Pada fase awal, opsi pembayaran yang sudah dapat digunakan adalah kartu kredit. Termasuk, fitur cicilan bank BNI. (kmb/balipost)

BAGIKAN