Ilustrasi. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Virtual account (VA) menjadi salah satu pilihan populer untuk pembayaran transaksi digital di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari total transaksi yang diproses oleh payment gateway.

Salah satu payment gateway, DOKU, membeberkan bahwa VA menjadi yang terbanyak digunakan dalam metode pembayaran oleh pelanggan. Menurut Chief of International Partnerships DOKU, Alison Jap, makin tingginya penggunaan VA ini terjadi dalam 2 tahun terakhir.

Baca juga:  Hari Pertama di Bali, Pj Gubernur Simakrama ke Puri Kauhan Ubud

“Kepopuleran virtual account sebagai metode pembayaran pilihan konsumen juga tercermin di dalam total transaksi yang kami proses di DOKU, di mana VA menjadi metode pembayaran yang paling banyak digunakan oleh pelanggan,” ungkapnya dalam rilis yang diterima.

Sebagai mitra payment gateway Google, pihaknya pun terus menambahkan metode-metode pembayaran yang akan semakin mempermudah para pengguna Google Play dalam membeli konten digital, seperti misalnya konten game. Salah satunya dengan memanfaatkan VA BCA. “Kami berharap agar para pengguna makin nyaman ketika membeli konten digital dan transaksi dalam Google Play juga bisa semakin meningkat.”

Baca juga:  LPD Motivasi dan Beri Modal untuk Generasi Muda Berwirausaha

Menurut data Google Year in Search 2022, minat pencarian terhadap online games meningkat hingga 30%. Pada periode yang sama tren mabar (Main Bareng) meningkat pesat, terindikasi dari minat pencarian kata ‘mabar’ yang mencapai lebih dari 80 persen.

Menurut laporan e-Conomy SEA 2022 frekuensi penggunaan digital gaming juga naik dari 29 persen di 2021 menjadi 34 persen pada 2022. “Kami menyambut kerja sama ini sebagai bagian dari upaya memberikan layanan terbaik. Menjadi salah satu perwujudan ekosistem layanan transaksi digital di Indonesia,” kata EVP Transaction Banking Business Development, I Ketut Alam Wangsawijaya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Supaya Tidak Menyesal, Ini Mesti Dilakukan Pembeli Mobil
BAGIKAN