Gedung BMB masih dalam proses renovasi. (BP/Ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Renovasi Gedung Bhukti Mukti Bakti (BMB) di Kantor Bupati Bangli akan dilanjutkan tahun depan. Untuk kelanjutan renovasi gedung tersebut, Pemerintah Kabupaten Bangli akan mengalokasikan anggaran miliaran rupiah pada APBD 2022. Sementara saat ini, renovasi tahap awal masih dalam proses pengerjaan dan ditargetkan tuntas akhir bulan ini.

Sebagaimana yang disampaikan Kabag Umum Setda Bangli I Made Mahindra Putra untuk renovasi gedung BMB tahap awal, menghabiskan anggaran Rp 3,1 miliar. Pengerjaan meliputi perbaikan struktur, atap, tangga, pemasangan lantai granit, dan pemasangan baja. “Untuk tahun ini pengerjaannya di lantai dua dan tiga. Tahun depan dilanjutkan pengerjaan lantai satu, finishing langsung interiornya,” terangnya, Senin (8/11).

Baca juga:  IGTKI Bali Implementasikan “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” Demi Kebangkitan Bangsa

Ditargetkan pengerjaan renovasi tahap satu selesai akhir November ini. Untuk melanjutkan renovasi di tahun 2022, Pemkab akan menyiapkan anggaran Rp 4,5 miliar.

Mahindra memperkirakan proses rennovasi gedung BMB itu bisa tuntas awal tahun. “Kita berharap awal tahun selesai. Kalau APBD sudah sah di bulan November, langsung tenderkan, awal januari kan sudah bisa tanda tangan kontrak. Sekarang kita harus cepat. Apa yang bisa dilakukan cepat, kerjakan,” kata Mahindra.

Baca juga:  Disepakati, 2 SMAN akan Dibangun di Badung

Sesuai rencana,setelah renovasi tuntas, lantai II gedung BMB akan difungsikan untuk kantor Bupati Bangli dan ruang rapat. Sedangkan kantor bupati yang lama, hanya akan ditempati wakil bupati.

Lantai I gedung BMB yang dulunya pernah jadi kantor BKD, akan difungsikan untuk kantor Kesbangpolinmas atau Bapeda. “Ya nanti disesuaikan dengan kebutuhan,” terangnya.

Sedangkan lantai III, dirancang jadi auditorium. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN