Beberapa wisatawan berjalan menikmati suasana Pantai Canggu, Badung. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (27/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bali Dibuka untuk Pariwisata Internasional, Luhut Ungkap Lima Besar Asal Wisman

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejak Bali dibuka untuk pariwisata internasional, terjadi kenaikan jumlah wisatawan mancanegara yang datang. Hal ini diungkapkan Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut B. Pandjaitan, Minggu (27/2) dalam keterangan virtualnya.

Ia mengatakan terdapat 1.600-an wisman ke Bali hingga 26 Februari. Sebanyak 50 persen di antaranya memilih untuk melakukan karantina bubble. “Sebagian besar wisman memilih hotel karantina bubble dengan rata-rata (harga) kamar per malamnya mencapai 3 juta rupiah,” jelasnya.

Baca juga:  Bertambah, Penerbangan Perdana Maskapai Internasional Mendarat di Bali

Selengkapnya baca di sini

2. Mau Putar Balik, Mobil Terperosok ke Jurang Sedalam 50 Meter

NEGARA, BALIPOST.com – Kecelakaan tunggal atau out of control terjadi, Minggu (27/2) dini hari, di Jalan Umum Pedesaan Banjar Gunung Sekar, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana. Mobil yang mengalami OC, bernopol DK 1775 UZ yang dikemudikan Gede Sudita (45) dari Desa Airkuning, Kecamatan/Kabupaten Jembrana.

Syukurnya sopir dan penumpang yang mengalami OC selamat. Dari informasi saat itu, mobil dalam posisi parkir kepala menghadap ke utara, di mana situasi jalan turunan.

Selengkapnya baca di sini

3. Putuskan Sidang Darurat Invasi Rusia, DK PBB akan Voting

JAKARTA, BALIPOST.com – Invasi Rusia terhadap Ukraina akan disikapi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) pada Minggu (27/2) akan melakukan pemungutan suara (voting) untuk memutuskan digelarnya sidang khusus darurat Majelis Umum terkait isu itu.

Baca juga:  Empat Kardus Soal UN SMP untuk Tabanan Nyasar ke Jembrana

Dikutip dari Kantor Berita Antara, sidang khusus itu rencananya akan digelar pada Senin dan dihadiri oleh 193 negara anggota PBB. Ini, bila sembilan anggota DK PBB menyetujuinya, kata sejumlah diplomat.

Selengkapnya baca di sini

4. Tambahan Kasus COVID-19 Bali Makin Melandai

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (27/2), tambahan kasus COVID-19 Bali masih terus mengalami tren melandai. Jumlahnya pada hari ini kembali ada di bawah lima ratus orang.

Sayangnya, korban jiwa akibat COVID-19 masih bertambah signifikan. Korban meninggal harian kembali masih di 2 digit.

Baca juga:  BPN Mediasi Kepemilikan Areal Parkir Pura Tirta Empul  

Selengkapnya baca di sini

5. Setelah Nyepi, Denpasar akan Gelar PTM

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah hampir sebulan balik ke pembelajaran daring tepatnya mulai Jumat, 4 Februari 2022, Denpasar akan kembali menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Hal ini, dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Denpasar, A.A. Gede Wiratama, mencermati kasus COVID-19 yang makin melandai.

Wiratama yang ditemui di sela-sela apel HUT ke- 234 Kota Denpasar, Minggu (27/2) mengatakan, PTM akan kembali digelar setelah Hari Suci Nyepi. “Sehabis hari Nyepi kami akan lapor dengan pimpinan. Rencana kami mulai sehabis hari raya,” kata Wiratama.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN