MANGUPURA, BALIPOST.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, mengusulkan renovasi bangunan Pusat kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kuta II. Bangunan yang terletak di Jalan Sri Rama, Legian Kelod, Kuta sebelah barat Kantor Lurah Legian ini dinilai kurang layak untuk pelayanan kesehatan.

Berdasarakan pantauan di lapangan, Rabu (8/1) selain kondisi bangunan yang kurang representatif, akses jalan menuju Puskesmas Kuta II juga melintasi pinggiran alur Tukad Mati, sehingga akan mempersulit lalu lalang kendaraan. Terlebih, lokasi Puskesmas berada di tengah gang.

Baca juga:  Mantan Kepala LPD Sangeh Dituntut Berat

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. I  Nyoman Gunarta, M.P.H., tak menampik kondisi Puskesmas Kuta II perlu perbaikan lantaran lantai licin, plafon lapuk, sehingga takut menimbulkan kecelakaan. “Kami sudah sampaikan masalah itu kepada dewa, karena kondisinya sudah tidak layak. Apalagi, sempat terendam banjir,” katanya.

Dikatakan, keberadaan Puskesmas Kuta II yang terletak di kawasan pariwisata juga menjadi dasar pertimbangan untuk segera direnovasi. “Ya.. karena di kawasan pariwisata kami sudah usulkan,” ucapnya. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Minimalisasi Banjir di Kuta, Normalisasi Sedimentasi Aliran Tukad Mati Perlu Kontinyu
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *