Shirley Manutede. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (5/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bendahara BUMDes Besan Ditetapkan Tersangka

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kejari Klungkung menetapkan satu tersangka dalam kasus dugaan penyalahgunaan dana pada BUMDes Kertha Jaya Desa Besan, Kecamatan Dawan. Tersangka berinisial IKN, yang diketahui sebagai Bendahara BUMDes.

Ia diduga membuat kredit fiktif simpan pinjam BUMDes. Juga, tidak menyetorkan dana pembayaran pinjaman yang dititipkan oleh debitur kepadanya.

Selengkapnya baca di sini

2. Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Buleleng, Longsor Terjadi di Sejumlah Desa

SINGARAJA, BALIPOST.com – Hujan deras yang melanda Buleleng menyebabkan tanah longsor di sejumlag desa, Kamis (4/11) malam. Longsor menimpa rumah warga dan sekolah.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Bali Bertambah 2 Digit, Wilayah Ini Laporkan Kenaikan Belasan Kasus

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng Putu Ariyadi Pribadi, mengatakan dari laporan ada sebuah rumah di Desa Sepang Kecamatan Busungbiu tertimbun tanah longsor. Sementara di Desa/Kecamatan Busungbiu, pintu masuk ke areal SDN 1 Busungbiu tertimbun longsor.

Selengkapnya baca di sini

3. Jaksa Agung Minta Kejaksaan Tangani Perkara Korupsi Berkualitas dan TPPU-nya

DENPASAR, BALIPOST.com – Deretan kasus pidana korupsi sudah dibawa ke Pengadilan Tipikor Denpasar. Jaksa Agung RI, ST. Burhanuddin, minta pada jajaran kejaksaan di Bali untuk menangani perkara korupsi yang berkualitas, termasuk membidik TPPU-nya.

Sebagaimana disampaikan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjutak, Jumat (5/11) saat Jaksa Agung berkunjung ke Bali ada beberapa hal yang menjadi perhatian Jaksa Agung. Dan itu sudah disampaikan pada pejabat di Kejati Bali, Kejari Denpasar dan Kejari Badung saat melakukan kunjungan kerja.

Baca juga:  Diduga, Ini Identitas Mrs X di Sungai Yeh Ino

Selengkapnya baca di sini

4. Belasan Pejabat Eselon II Pemkab Tabanan Dimutasi

TABANAN, BALIPOST.com – Ketiga kalinya gerbong mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan bergerak sejak kepemimpinan Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya. Menariknya, kali ini 13 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) atau setingkat Kepala Dinas bergeser posisi, atau mengisi jabatan baru. Itu terlihat dalam pelantikan 40 orang pejabat yang terdiri dari eselon II, III dan IV oleh Bupati Sanjaya, secara virtual, Jumat (5/11).

Baca juga:  PPKM Level 2 Berlaku, Arus Lalin Justru Menurun

Dari data BKPSDM Tabanan, dari total 40 orang pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik, rinciannya Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) 13 orang, Pejabat Administrator (Eselon III) 7 orang dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) 20 orang.

Selengkapnya baca di sini

5. Puluhan Pengendara Ditindak dan Disita Kendaraannya

BANGLI, BALIPOST.com – Satuan Lalu Lintas Polres Bangli terus melakukan penindakan terhadap pengendara yang melanggar lalu lintas. Pada Jumat (5/11) sebanyak 51 pengendara ditindak.

Bahkan, 31 diantaranya disita kendaraannya. “Kami dan jajaran lalu lintas berhasil menindak 51 pelanggar dengan barang bukti 18 STNK, 2 SIM dan 31 motor roda dua,” kata Kasat Lantas AKP I Ketut Suandi.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *