Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan kasus harian COVID-19 Bali pada Jumat (5/11) merupakan rekor terendah yang dilaporkan sejak gelombang kedua menghantam di awal Juni dan mencapai puncaknya pada 15 Juli 2021. Jumlah kasus baru yang dilaporkan hari ini berada di bawah 10 orang atau 1 digit.

Sayangnya, korban jiwa masih bertambah. Jumlahnya lebih rendah dari sehari sebelumnya.

Untuk tambahan kasus sembuh, pada hari ini bertambah lebih banyak dari kasus baru. Jumlahnya mencapai belasan orang.

Baca juga:  Soal Pelarangan 8 Negara Masuk Indonesia, KKP Denpasar Tunggu SE Kemenhub

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus baru yang dilaporkan sebanyak 9 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali mencapai 113.961 orang.

Ada 5 kabupaten nihil tambahan kasus. Yaitu Jembrana, Klungkung, Gianyar, Bangli, dan Buleleng. Sedangkan kasus baru terbanyak dilaporkan Denpasar dengan jumlah 6 orang. Disusul Tabanan, Badung, dan Karangasem  masing-masing 1 orang.

Korban jiwa bertambah 1 kasus dari Gianyar. Kumulatif korban jiwa mencapai 4.030 orang. Rinciannya 4.024 WNI dan 6 WNA.

Baca juga:  Denpasar Kembali Catatkan Tambahan Korban Jiwa COVID-19, Kasus Harian Juga Melonjak

Pasien sembuh bertambah sebanyak 17 orang. Total pasien sembuh mencapai 109.660 orang.

Gianyar dan Klungkung nihil tambahan pasien sembuh. Sedangkan tambahan pasien sembuh terbanyak dilaporkan Bangli dan Denpasar 4 orang. Jembrana, Tabanan, Badung, dan Buleleng masing-masing bertambah 2 pasien sembuh, dan Karangasem 1 orang.

Jumlah kasus aktif sebanyak 271 orang. Terdapat 53 RS rujukan dan 243 tempat isolasi terpusat tersebar di seluruh kabupaten/kota dan Provinsi Bali. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Dari Dua Kawasan Wisata Ini Dinilai Lebih Siap dari Bali hingga Cuma Satu Zona Merah Ini Tambah Puluhan Terkonfirmasi COVID-19
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *